Ketua GP3MU Eka Putra Zakran SH:Menanamkan Nilai-Nilai Dakwah Islamiah Dalam Bercerita Bagi Anak Usia Dini

/ Minggu, 03 November 2019 / 22.54.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Gerakan Pemuda Pelajar Peduli Medan Utara (GP3MU), bekerjasama dengan DPD Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) Provinsi Sumut dan Forum Paud Medan Utara (FPMU) akan menggelar kegiatan Lokakarya Teknik Mendongeng bagi Guru PAUD, TK/RA dan BA Se-Kota Medan pada Senin (4/11/2019) yang akan dimulai pukul 13.00 Wib hingga pukul 16.00 Wib di Aula BPPP Kementerian Kelautan Kelurahan Nelayan Indah Kecamatan Medan Labuhan Kota Medan Provinsi Sumatera Utara.

Kegiatan Lokakarya ini mengambil tema : "Menanamkan Nilai-Nilai Dakwah Islamiah Dalam Bercerita Bagi Anak Usia Dini" dengan narasumber tokoh pendongeng nasional yaitu Dr Mohhamad Kusyanto ST MT atau biasa dipanggil "Kak Kus".

Acara ini direncanakan dibuka secara resmi oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H. Ikhwan Lubis, SH MH berdasarkan konfirmasi langsung ketua GP3MU pada Jumat (1/11/2019) kemarin. Menurut Eka Putra bahwa Kapolres Pelabuhan Belawan siap untuk membuka kegiatan ilmiah yang difokuskan bagi guru-guru PAUD, TK/RA dan BA tersebut.

Dari semula panitia telah merencanakan tentang peserta sebanyak 100 orang yang terdiri dari utusan guru-guru PAUD, TK/RA dan BA Se-Kota Medan akan tetapi berdasarkan  laporan Panitia Lokal, Ketua Forum PAUD Medan Utara (FPMU) ibu Masitah, SPd peserta yang mendaftar saat ini sudah 120 orang, artinya animo peserta cukup tinggi.

"Kegiatan Lokakarya ini disponsori oleh DPD MDI Provinsi Sumut, kebetulan ketua Muhammad Ikbal Parinduri, SHI MKom.I sangat peduli terhadap nasib guru-guru PAUD, TK/RA dan BA di Sumatera Utara khususnya Kota Medan," ujar Ketua GP3MU Eka Putra Zakran SH, Minggu (3/11/2019).

Ia juga berharap dengan terselenggaranya kegiatan Lokakarya Teknik Mendongeng ini, maka ada sesuatu yang baru dan bermanfaat untuk diajarkan oleh guru-guru paud kepada peserta didik khususnya seputar teknik mendongeng yang baik dan menarik bagi anak usia dini.(PS/RIADI)
Komentar Anda

Terkini: