Masyarakat Desa Tanjung Pasir Benahi Sendiri Jalan Protokol

/ Rabu, 06 November 2019 / 16.38.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-LABURA-Jalan Lintas Tanjung Pasir - Kualuh Leidong rusak parah. Terlihat genangan air hujan menggenangi setiap lubang yang ada di Jalan. "Mau diperbaiki ya bang, jalannya"?. Tanya seorang pengendara sepeda motor kepada poskotasumatera.com saat mengambil gambar kerusakan jalan tersebut pada Rabu 06/11/2019.

Terlihat juga masyarakat desa Tanjung Pasir, Kecamatan Kualuh Selatan, sedang menimbun lubang yang ada di jalan. Salah satu masyarakat yang berinisial Amin Siagian mengutarakan kekecewaannya terhadap Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara. Amin berharap agar jalan bisa segera dibenahi. "kita tengok jalan diluar bisa bagus, mengapa jalan disini begini"?.ungkap Amin. "Jangan kan untuk naik motor, untuk naik kereta aja jalannya susah untuk dilalui". Sambungnya lagi.

Amin bersama masyarakat sekitar lalu mengambil inisiatif bersama untuk menimbun lubang jalan menggunakan batu pitrun dicampur dengan tanah. Biaya perbaikan jalan ini berasal dari sumbangan masyarakat dan juga pengguna jalan.

Kepala Desa Tanjung Pasir, Sartono membenarkan bahwa sudah banyak masyarakat yang mengeluhkan rusaknya jalan protokol ini. "ada kabar yang beredar ditengah masyarakat bahwa tahun ini jalan Protokol Desa Tanjung Pasir akan dibangun, masyarakat desa hanya bisa menunggu kepastian kabar tersebut dan yang namanya pemerintahan desa tentu tidak bisa mencampuri urusan APBD". Sambung Sartono(PS/BIMA)
Komentar Anda

Terkini: