Pelaku Bom Bunuh Diri Warga Jalan Jangka Petisah, Tinggal di Marelan

/ Rabu, 13 November 2019 / 16.14.00 WIB




POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Pelaku bom bunuh diri di Mako Polrestabes Medan yang menewaskan pelaku, diketahui bernama Rabbial Muslim Nasution, warga Jalan Jangka Gg Tentram No.89 B, Sei Putih Barat, Petisah Medan. Namun sejak menikah sekitar 2 tahun lalu, pelaku tinggal bersama mertuanya di Jalan Pasar 1 Gg Keluarga, Lingkungan 1, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan.

Berdasarkan keterangan Ilham, sepupu pelaku bom bunuh diri yang ditemui di Jalan Jangka Gg Tentram No 89 B, Rabu (13/11/2019), Rabbial telah pindah dari rumah keluarga di Jalan Jangka sejak ia menikah dan tinggal bersama mertuanya di Pasar I Marelan.

Ilham mengaku dirinya terkejut setelah mendapatkan informasi dari grup WA keluarga bahwa pelaku bom bunuh diri di Poltabes Medan diduga adalah sepupunya Rabbial Muslim Nasution.

“Saya diminta keluarga untuk datang ke rumah Jalan Jangka, karena disini yang tinggal hanya Tante, ayah Rabbial juga sedang bekerja di bengkel. Keluarga takut ada penggerebekan di rumah karena orang-orang dan aparat sudah banyak yang datang ke rumah,” kata Ilham.

Disebutkan Ilham, sepengetahuannya selama masih tinggal di Jalan Jangka dan belum menikah, Rabbial pernah jadi pemuda berandalan. Kemudian setelah berkenalan dengan perempuan yang jadi istrinya, Rabbial berubah menjadi alim dan menjadi anggota remaja Mesjid Taqwa yang berada di Jalan Jangka.

“Setelah menikah ia tinggal bersama mertuanya di Marelan. Rabbial juga kurang berkomunikasi dengan keluarga setelah menikah dan hanya sesekali saja datang menjenguk ayah dan tantenya, sedangkan ibunya sudah meninggal,” ujar Ilham. 

Ketika ditanyakan tentang perubahan di diri Rabbial, Ilham menjelaskan bahwa memang terlihat ada perubahan di diri Rabbial dan keluarganya. “Dia memang sudah jarang berkomunikasi dengan keluarga di sini. Terakhir saya berjumpa dengan dia waktu Lebaran lalu, dia sudah berjubah dan celana cingkrang. Istrinya juga terlihat pakai cadar. Tapi kami tidak tahu dia dan keluarga mertuanya ikut pengajian apa,” kata Ilham.

Disebutkan Ilham juga bahwa keluarga cukup terpukul dengan kejadian ini. Dan saat ini ayah, tante serta kakak Rabbial juga dijemput oleh aparat dari Polrestabes Medan untuk dimintai keterangan. 

Kabar terakhir yang berhasil dihimpun Poskotasumatera, berdasarkan keterangan dari keluarga pelaku, tim dari Gegana dan Densus 88 Polda Sumut saat ini sedang melakukan penggerebekan ke rumah pelaku di Marelan yang ditempati mertua dan istri pelaku. Wakapoldasu Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto juga terlihat berada di lokasi. (PS/HASAN)






Komentar Anda

Terkini: