Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441-H/ 2019-M,Kapolres Harapkan Ceramah Yang disampaikan Ustad Nantinya Dapat di Implementasikan Personilnya

/ Sabtu, 23 November 2019 / 09.17.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI
Polres Tanjungbalai dan jajaran gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H / 2019 M, Jum'at (22/11/2019), sekira pukul 10.00 Wib diGOR Wira Satya Polres Tanjungbalai.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Tanjungbalai,AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K. M.H,Wakapolres Tanjungbalai Kompol Edi Bona Sinaga, SH,Ketua PC.NU Kota Tanjungbalai Ustadz Khairul  Abdi,mewakili Ketua FKUB Kota Tanjungbalai,H.Arifin,para Ustadz, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat,para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira dan Personil Polres serta Bhayangkari Cabang Tanjungbalai serta tamu undangan Jemaah sebanyak lebih kurang 200 orang.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H mengangkat tema “Dengan meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW kita wujudkan Polri yang Promoter, Berprestasi dan Inovatif “.

Sambutan Kapolres Tanjungbalai,AKBP Putu Yudha mengatakan Ada banyak hal yang bisa kita petik, banyak contoh dalam hidup mulia yang dicontohkan oleh Nabi kita Muhammad SAW yang menjadi panutan hidup di dunia. Selain itu, Kesederhanaan Nabi Muhammad SAW sangat patut kita teladani.

 “Kolerasinya dengan jaman sekarang maka kita bisa meneladani nya dengan hidup sederhana tanpa kesombongan. Jaman teknologi medsos ini banyak dari kita yang tidak bisa menahan diri dalam bermedsos sehingga banyak mudaratnya daripada manfaatnya,” kata Kapolres.

Bahwa giat Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW sangat baik dan positif dalam memperbaiki akhlak manusia khususnyan kepada  personil Polres Tanjungbalai, Saya Harapkan Ceramah yang disampaikan Ustad Nantinya dapat di Implementasikan dalam pelaksanaan tugas untuk melayani Masyarakat. Ucap AKBP Putu Yudha.

"Dalam ceramahnya Ustadz Hambali Sitorus, SPd.I dari Kota Tebing Tinggi mengajak agar umat muslim menjadikan ajaran dan keteladanan Nabi Muhammad sebagai acuan untuk lebih menggerakkan Polisi yang Promoter Profesional, Modern, dan Terpercaya, mari kita perbaiki akhlak kita dengan meneladani akhlak dan perilaku Nabi Muhammad SAW,” ujar Ustad Hambali

Menurutnya Bahwa tujuan dilaksanakannya Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW adalah untuk meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW.

Sementara itu ,sambutan dari Mewakili Ketua  FKUB Kota Tanjungbalai,H.Arifin, menyebutkan bahwa FKUB Kota Tanjungbalai mensyukuri dilaksanakannya Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Polres Tanjungbalai.

Acara pun ditutup dengan Pemberian Baju Seragam Batik kepada Pengurus FKUB Kota Tanjungbalai serta doa oleh ustad Khairul Abdi dan pembacaan Wahyu illahi dari personil polres Tanjungbalai Briptu M.Arif Munthe.(PS/SAUFI).
Komentar Anda

Terkini: