Peringati HUT PGRI ke 74 dan HGN Kasek MTsN 4 Tapsel Oloan Harahap,S.Pd Pembina Upacara

/ Senin, 25 November 2019 / 16.23.00 WIB

Ket Foto:Kasek MTsN 4 Kabupaten Tapanuli Selatan H.Oloan Harahap, S.Pd bertindak sebagai pembina Upacara  Senin (25/11).POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-MTsN 4 Kabupaten Tapanuli Selatan  Memperingati Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) ke- 74 dan Hari Guru Nasional (HGN), Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 4 Kabupaten Tapanuli Selatan  mengadakan upacara peringatan HUT PGRI dan HGN di Halaman  Sekolah  Madrasah, Senin (25/11/19).

Pelaksanaan upacara peringatan HUT PGRI ke- 74 dan HGN dilaksanakan MTsN 4 Ka sedikit berbeda dari biasanya karena yang bertugas menjadi pelaksana upacara adalah seluruh dewan guru dengan peserta seluruh siswa dari kelas VII sampai dengan kelas IX.

Dikegiatan tersebut, seluruh guru di Madrasah bertugas sebagai pelaksana upacara seperti  Pembina upacara  H.  Oloan Harahap,  S. Pd, Pembaca  Undang Undang Dasar 1945   Ainun Mardiyah, S. Pd. I,Pemimpin Upacara Suyono,  S. Ag,  Penggerak bendera, Zul herman,  S. Pd dan kawan kawan guru MTsN 4 Tapsel.
Upacara HUT PGRI ke 74 dan HGN  dirangkai pertunjukan Siswa/i MTsN 4 Kab.Tapsel yaitu atraksi pencak silat Harimau Morbih Tapsel :  formasi pedang pora, akrobat, Pramuka,PBB dan Smapor.
Pembina upacara Kasek.MTsN 4 Kabupaten Tapanuli Selatan H.Oloan Harahap,S.Pd Dalam pidatonya   mengucapkan banyak terima kasih  kepada semua guru,  tata usaha,  dan karyawan.  Dan berpesan untuk tidak bosan membina dan mendidik anak bangsa. Beliau  mengatakan guru merupakan salah satu komponen yang strategis dalam dalam mewujudkan keberhasilan pendidikan yang meletakkan dasar serta turut mempersiapkan pengembangan potensi peserta didik untuk mencapai tujuan nasional untuk mencerdaskan bangsa.

Di akhir amanatnya pembina upacara berharap dengan adanya peringatan HUT PGRI ke- 74 tahun dan HGN tahun 2019 ini dapat terwujudnya guru yang profesional dalam peningkatan layanan pendidikan yang bermutu menuju Sumber Daya Manusia Indonesia yang unggul.
Diakhir kegiatan upacara ditutup dengan ajang ramah tamah antar guru dan Kepala Madrasah serta seluruh warga MTsN 4 Kabupaten Tapanuli Selatan dalam kesempatan itu H.Oloan Harahap, S.Pd. mengucapkan selamat hari PGRI dan hari guru kepada seluruh dewan guru. “Mari kita bersatu untuk mewujudkan Madrasah yang lebih baik dan lebih baik Madrsah,” katanya.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: