SDN 066429 Mengadakan Kreatifitas Anak Sekolah Indonesia Hebat (KASIH) Untuk Sekecamatan Medan Marelan.

/ Kamis, 21 November 2019 / 22.00.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - MEDAN - Bakat Kreatifitas setiap anak pelajar Sekolah Dasar wajib di dukung dan difasilitasi. Agar Talenta yang dimiliki setiap pelajar dapat dikembangkan serta menjadi sebuah petensi yang bisa membawa prestasi yang membanggakan, baik untuk sekolah maupun wali murid itu 

Untuk mendukung dan menggali bakat dari setiap anak khususnya pelajar tingkat SD, Sekolah Dasar Negeri 066429 yang beralamat di Jln. Baru Kelurahan Terjun Kecamatan Medan marelan, terinsfirasi mengadakan kehiatan dengan nama Kreatifitas Anak Sekolah Indonesia Hebat (KASIH) SD. 

Kasih ini diikuti sebanyak 800 an Siswa/i tingkat SD yang terdiri dari 14 Sekolah Dasar yang ada di Kecamatan Medan marelan. Ada dua perlobaan yang diadakan dalam acara ini. Yang pertama ialah lomba Senam Ahoi dan lomba mewarnai.

Leni Faridah Hanum Manullang selaku ketua panitia kepada wartawan mengatakan " Kegiatan ini kami laksanakan bertujuan untuk menunjukkan kreatifitas dan bakat anak, agar sstiap anak dapat menuangkan bakat dan kreatifitas dalam bentuk perlombaan. Agar nantinya bakat tersebut dapat berkembang dan menjadi prestasi dari anak itu sendiri. Untuk kali ini yang kita lombakan masih lomba tari ahoi dan mewarnai" ujarnya.


Kepala Sekolah Dasar Negeri 066429, Erna Sari Lubis menambahkan " kegiatan ini baru pertama kali diadakan di Kecamatan Medan Marelan dan mugkin tingkat Kota medan. Insya Allah ini akan menjadi agenda rutin kita setiap tahun nantinya. Bahkan saya rencanakan ini akan kita buat untuk tingkat Kota Medan" ucapnya.

KASIH ini berlangsung selama 2 hari, Kamis/jumat (21-22/11/2019). Selain acara lomba, SDN 066429 juga akan memberikan bantuan seragam sekolah buat anak-anak yang kurang mampu di saat penutupan kegiatan KASIH ini di hari jumat besok.

Terlihat rstusan anak sekolah dan wali siswa tampak hadir dalam kegiatan ini. Acara berlangsung cukup meriah dengan suasana yang penuh keakraban dan kekeluargaan.(PS/DIAN)



Komentar Anda

Terkini: