Sebanyak 5 Terduga Jaringan Bomber Mapolrestabes Medan Nyerahkan Diri Sampai Dini Hari Tadi

/ Senin, 18 November 2019 / 09.42.00 WIB
Suasana Mapolsek Hamparan Perak dinihari tadi atau beberapa saat terduga teroris yang menyerahkan diri dibawa ke Mapoldasu

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Sejak kemarin sore hingga Senin dinihari,18 November 2019, tercatat ada 5 orang terduga teroris yang nenyerahkan diri ke aparat kepolisian.

Kelimanya diduga kuat satu kelompok dengan Rabbial Muslim Nasution(24) pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan. Mereka menyerahkan diri lewat Polsek Hamparan Perak, di Kab. Deliserdang.

“Betul. Sudah 5 yang menyerahkan diri sampai dinihari tadi. Rara-rata warga Klumpang Kebun,” sebut sumber di kepolisian, Senin pagi (18/11/2019).

Dijelaskan sumber lagi, usai dilakukan pendataan, seluruh terduga teroris itu selanjutnya diboyong Densus 88 Anti Teror Mabes Polri ke Mapolda Sumut  untuk diperika secara intensif.

Data yang dihimpun Pskotasumatera.com kelimanya yakni.

1. Wahyunus alias Yunus (38), seorang buruh pabrik, penduduk Dusun 14 Pelita, Desa Klumpang Kebun Kec. Hamparan Perak, Kab. Deliserdang.

2. Dedi Sanjaya (31), seorang pegawai di pabrik lem meubel, warga Jl. Kelapa, Kel. Belawan Sicanang, Kec. Medan Belawan.

3. Izul Fitri alias Zul (37), seorang wiraswasta yang bermukim di Jl. Dusun XII Mojo Tengah, Desa Klumpang Kebun, Kec. Hamparan Perak, Kab. Deliserdang.

4. Andi Hermanto (33), seorang wiraswasta yang beralamat di Jl. Dusun III Depok Jaya, Desa Klumpang Kebun, Kec. Hamparan Perak, Deliserdang.

5. Dedi Suhendra (43), seorang pembuat lemari yang tinggal di Jl. Dusun XII, Desa Klumpang Kebun, Kec. Hamparan Perak, Kab. Deliserdang.

Namun sejauh ini, jumlah terduga teroris yang diamankan dan yang sudah resmi berstatus tersangka masih simpang siur. Pihak Densus 88 Mabes Polri dan Poldasu belum merilis perkembangan terkait kasus ‘Bom Medan’ ini.(PS/RIADI)
Komentar Anda

Terkini: