UPTD Puskesmas Hutaimbaru Gelar Rapat Lintas Sektoral

/ Kamis, 28 November 2019 / 14.43.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-UPTD Pusat Kesehatan Masyarakat (PUSKESMAS)   Hutaimbaru Gelar Rapat Lintas Sektoral di aula Puskesmas Hutaimbaru Kamis (28/11).
Rapat Lintas Sektoral yang dihadiri Kepala Dinas Kesehatan yang diwakili Kabid SDM dan Yankes H.Kombang Ali Yasin,SKM
M.Kes, Kepala Puskesmas Hutaimbaru dr.Ervina Sari ,Camat Kecamatan Padangaidimpuan Hutaimbaru yang diwakili Kasi Pendapatan Yusri Effi,S.Sos, Lurah/Kepala Desa Se - Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Sekretaris desa/Kelurahan, dan Bidan desa, kader posyandu.
Kadis Kesehatan Kota Padangsidimpuan yamg diwakili Kabid SDM dan Yankes H.Kombang Ali Yasin,SKM.M.Kes dalam paparannya antara lain menyampaikan agar para kader posyandu dan promotor  untuk Rajin rajin  memantau Lansia,Ibu Hamil.Yang kita bahas saat ini adalah  rencana kerja tahun 2020. Saya harap Kepala Desa
agar menganggarkan  dana desa 10 persen untuk dianggarkan untuk kesehatan. Karena itu diatur  dalam peraturan Menteri Kesehatan.
Kepada promotor maupum kader posyandu  saya tekankan  bagaimana caranya agar masyarakat datang ke posyandu,
Itu tugas promotor.
Silahkan  berkoak koak tolongalah tetap menyuarakan bagaimana masyarakat mau dan sadar akan pentingnya kesehatan.
Ditambahkannya Yang terpenting tersampaikan informasinya Kepada masyarakat.
Seterusnya ditambahkan,' bahwa Rumah Sakit tugasnya adalah Kuratif  sedangkan puskemas tugasnya  promosi dan pencegahan.
Sebelumnya Kepala UPTD Puskesmas Hutaimbaru dr.Ervina Sari  dalam paparannya antara lain menyampaikan,", dengan adanya rapat lintas sektor ini, bisa memberikan informasi/materi tentang kesehatan masyarakat.
Rapat lintas sektoral ini merupakan sebuah rangkaian koordinasi kepada semua pihak yang telah dibagi sektor, dalam memberikan pelayanan kesehatan prima  terhadap masyarakat.

“Kegiatan ini adalah program Kesehatan yang dikoordinasikan oleh semua pihak, tentunya tujuannya, tak lain adalah memberikan pelayanan Kesehatan Prima kepada Masyarakat”,pungkasnya.
Disampaikannya," untuk kelurahan Hutaimbaru yang lebih banyak penduduknya agar lebih diperhatikan  permasalahan kesehatan yang ada di tengah tengah masyarakat.
Selanjutnya diteruskan dengan usulan dan tanggapan dari Desa/Kelurahan Se Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: