Acara Pisah Sambut Polres Batu Bara Penuh Haru AKBP H Ikhwan Lubis SH MH Menjabat Kapolres Batubara

/ Jumat, 20 Desember 2019 / 13.09.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA-
Polres Batu Bara menggelar acara pisah sambut di Gedung MPH Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, pada hari Kamis (19/12) sekitar jam 20.00 wib. Pisah sambut Kapolres Batu Bara berganti pimpinan dari AKBP Robinson Simatupang, SH, M.Hum kini beralih ke AKBP Ikhwan, SH, MH. Dalam kegiatan tersebut berlangsung tertib dan diwarnai dengan isak tangis.

AKBP Robinson Simatupang, S.H., M.Hum, yang semula menjabat sebagai Kapolres Batu Bara sekarang melaksanakan tugas sebagai Kapolres Serdang Bedagai Polda. Sedangkan AKBP Ikhwan, S.H., M.H, yang semula menjabat sebagai Kapolres Pelabuhan Belawan sekarang melaksanakan tugas sebagai Kapolres Batu Bara.

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robinson Simatupang, SH, M.Hum dalam sambutannya mengatakan dimasa kepemimpinannya di Batu Bara, Kabupaten tersebut dalam situasi aman dan kondusif.

"Adanya kebersamaan antara Polri dengan Forkopimda Batu Bara, sehingga mampu menciptakan situasi aman dan kondusif, hal ini bisa kita capai karena kerjasama yang bersinergitas, dalam kesempatan ini saya mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bupati Batu Bara yang telah mau bekerja sama dengan Polres Batu Bara dimasa pimpinan saya, perlu saya sampaikan bahwasanya masyarakat Batu Bara sifatnya itu humanis, saling mendukung, dan toleransi suku dan agama sangat tinggi. Saya juga apresiasi ketua FPI karena tidak ada anggota FPI Batu Bara yang ikut demo-demoan. Pak ikhwan ini sahabat saya, sudah lama saya sama-sama bertugas dengan beliau, jadi saya berpesan agar dapat meningkatkan kerjasama antara Polres Batu Bara dan Pemkab Batu Bara untuk menciptakan Batu Bara yang kondusif, menjaga kekompakan, dan harapan kami juga agar lebih ditingkatkan lagi memberi dukungan kepada Kapolres Batu Bara yang baru dalam mencapai situasi yang kondusif di Batu Bara sehingga masyarakat dapat merasakan situasi yang kondusif dan aman, saya memohon maaf apabila selama saya menjabat ada berbuat salah. Saya ucapkan selamat kepada bapak Ikhwan semoga semakin sukses dalam memimpin Batu Bara kedepannya," ujarnya.


Hal senada disampaikan oleh Bupati Batu Bara, Ir. Zahir, Map yang dalam sambutannya mengapresiasi kinerja Polres Batu Bara.

"Pada kesempatan ini saya menyampaikan apresiasi kepada Polres Batu Bara atas menjaga kekondusifan didaerah Batu Bara tanah bertuah ini, selama dipimpin Bapak Robin, beliau banyak sekali menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang vital di Batu Bara ini, terutama dalam pemilihan-pemilihan kepala daerah, dan kita juga telah berhasil menjaga ketertiban dalam bulan suci ramadhan kemarin, hal itu semua dapat kita raih tentu karena kerjasama yang baik dengan Pemkab Batu Bara . Sehingga hal itu juga berdampak positif bagi kemajuan Kabupaten Batu Bara ini, sekali lagi saya ucapkan selamat kepada Pak Robin dan semoga sukses ditempat barunya, dan selamat datang untuk Pak Ikhwan di Batu Bara tanah bertuah,"ujarnya.

Sementara Kapolres Batu Bara yang baru saja menjabat AKBP Ikhwan, SH, MH berharap agar dirinya dapat diterima dan bekerjasama dengan baik di Kabupaten Batu Bara ini.

"Saya berharap agar sekiranya saya dapat diterima dengan baik seperti bapak Robin di Batu Bara ini, saya ingin bekerja sama yang baik dengan Pemkab Batu Bara untuk tetap menjaga kekondusifan di Batu Bara. Semoga kehadiran saya nantinya dapat membantu Pemkab Batu Bara,"ujarnya.

Pantauan Wartawan dilokasi, usai memberikan kata sambutan istri dan anak-anak Kapolres Batu Bara yang baru menyumbangkan beberapa lagu dan disambut dengan tarian ibu-ibu Bhayangkari.(PS/SAUFI).
Komentar Anda

Terkini: