AKBP Putu Yudha Gelar Konferensi Pers Capaian Kinerja Tahun 2019,lni Penjelasan nya

/ Jumat, 27 Desember 2019 / 19.58.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI- Konferensi pers akhir Tahun 2019 dan silaturahmi Kapolres Tanjungbalai dengan wartawan menyampaikan capaian kinerja tahun 2019 di Aula Pesat Gatra Mapolres Tanjungbalai.

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yuda Prawira SIK MH,Jumat (27/12/2019) Siang menyebutkan sejumlah kasus gangguan kamtibmas di wilayah hukum Kota Tanjungbalai.

Menurutnya, secara keseluruhan jumlah tindak pidana yang terjadi pada tahun ini bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya terjadi penurunan sebanyak tujuh kasus. "Tahun 2018 terdapat 540 kasus, sedangkan tahun 2019 ada 533 kasus".Ucap Mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan yang dikenal Cukup berwibawa saat menjadi Team Pegasus Kota Medan.

Dari jumlah kasus yang ada tahun ini, penyelesaiannya mencapai 452 kasus. Turun enam kasus, karena tahun 2018 dari 540 kasus, yang berhasil diselesaikan sebanyak 458 kasus.Ucap Kapolres Tanjungbalai,AKBP Putu Yudha Prawira.

Putu menjelaskan penanganan kasus yang dilakukan Sat Reskrim Polres Tanjungbalai meningkat. Tahun ini ada 337 kasus, sedangkan tahun 2018 lalu terdapat 291 kasus.

Dari total itu, penyelesaian tindak pidana untuk tahun 2019 sebanyak 199 kasus.

"Kasus-kasus menonjol yang paling banyak diungkap yaitu curat, curanmor roda dua dan penganiayaan," ungkap perwira berpangkat dua melati di pundaknya itu.

Sementara, salah satu kasus yang belum terselesaikan hingga kini, yaitu kasus dugaan korupsi proyek pengadaan mesin pengolahan sampah senilai Rp 1,8 miliar di Dinas Kebersihan dan Pasar Tanjungbalai pada tahun anggaran 2015.

Menurut Kasat Reskrim Polres Tanjung Balai AKP, Selamat Kurniawan Harefa, kendala dalam penanganan kasus itu, yaitu menunggu hasil audit Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI.

"Kendalanya yaitu audit BPK RI berjalan dari bulan enam dan baru selesai pada pertengahan Desember kemarin. Selain itu, di tahun ini ada PAM Pilpres," ucap Selamat.

Acara pun berlangsung  kebersamaan antara polisi dan insan pers wartawan unit Polres Tanjungbalai yang terlihat akrab saat bincang bincang.(PS/SAUFI).
Komentar Anda

Terkini: