Antusias Mendaftar ke Demokrat, Pendukung Rusdi Sinuraya Minta Formulir Pencalonan Walikota Medan Meski Penjaringan Belum Dibuka

/ Selasa, 17 Desember 2019 / 00.17.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Sebagai bukti antusias warga mendaftarkan jagoannya ke Partai Demokrat Medan dalam mengikuti kontestasi Pilkada Kota Medan 2020 mendatang, tampak di Sekretariat Partai Berlambang Mercy itu.

Meski DPC Partai Demokrat Kota Medan baru membuka penjaringan Calon Walikota dan Wakil Walikota Medan untuk Pilkada Kota Medan 2020 Kamis 17 Desember 2019, namun Kelompok Masayarakat Pendukung Rusdi Sinuraya tampak antusias memadati Sekretariat Partai besutan SBY ini di Jalan DI Panjaitan Medan, Senin (16/12/2019) sore untuk mengambil formulir pendaftaran sosok yang mereka usung.

Kelompok masyarakat Pendukung Rusdi Sinuraya dikoordinir Guntur Limbong mewakili Kelompok Pedagang Pasar Kota Medan diterima Ketua DPC Partai Demokrat Medan Burhanudin Sitepu SH bersama Wakil Ketua Parlindungan Sipahutar SH MH dan Ketua Tim Penjaringan Walikota dan Wakil Walikota Medan Partai Demokrat Medan Benar Sinuraya SH Mhum di ruang rapat kantor.

Bersama Guntur Limbong ikut hadir pendukung Rusdi Sinuraya yang lain diantaranya Pengurus Forum Komunikasi Warga Jawa (Pendawa) Kota Medan diwakili Samsudin, Pengurus Pendawa Medan diwakili Doni dan Tokoh Minang Pariaman di Medan diwakili Erwin Piliang.

Dalam kunjungan itu, Guntur Limbong mengaku mengharapkan Tim Penjaringan Walikota dan Wakil Walikota Medan DPC Partai Demokrat Medan memberikan Formulir pendaftaran untuk Rusdi Sinuraya yang diharapkan mereka akan mampu memimpin Kota Medan menuju Kota yang lebih baik.

Dia mengaku, kelompok masyarakat yang dikoordinirnya siap memenangkan Rusdi Sinuraya dalam kontestasi Pilkada Kota Medan jika memang diusung oleh Partai Demokrat dan partai Koalisi lainnya.

“Kami akan berjuang dalam memenangkan Pak Rusdi Sinuraya karena kami meyakini beliau bisa membawa Kota Medan lebih baik. Mudah-mudahan hal ini didukung Partai Demokrat,” katanya.


Menanggapi antusias masyarakat mendaftarkan calon yang akan diusungnya, Ketua DPC Demokrat Medan Burhanudin mengaku mempersilahkan Rusdi Sinuraya maupun Tim nya mendaftar melalui Partai Demokrat Medan dengan mekanisme yang ada.

“Kami amat menghargai antusias masyarakat terutama dari Tim Rusdi Sinuraya ini. Silahkan besok Selasa 17 Desember 2019 mengambil formulir dari Tim Panitia Penjaringan oleh Calon atau Tim nya dengan membawa Surat Kuasa,” katanya.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Medan ini mengaku, Panitia Penjaringan Walikota dan Wakil Walikota Medan Partai Demokrat akan memfasilitasi pendaftaran setiap Bakal Calon pemimpin Kota Medan dengan aturan yang telah dibuat internal partai.

“Kami mempersilahkan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota mendaftar melalui Panitian Penjaringan Calon Walikota dan Wakil Walikota Medan DPC Partai Demokrat Medan. Syarat dan ketentuan telah kami tetapkan dan akan kami lanjutkan ke tingkat provinsi dan pusat,” terangnya didampingi Sehat Sinuraya SH Mhum selaku Ketua Panitia Penjaringan.

Burhanudin Sitepu amat mengapresiasi minat masyarakat mendaftar pencalonannya melalui Partai Demokrat karena diyakini makin banyak Calon maka kompetisi demokrasi di Medan akan makin baik.

Dalam menyambut Tim Pendukung Rusdi Sinuraya,  hadir bersama Burhanudin Sitepu SH para anggota DPRD Medan dari Partai Demokrat diantaranya Parlindungan Sipahutar SH MH dan Ishaq Abrar Mustafa Tarigan SIP. (PS/DIAN WAHYUDI)   

  

Komentar Anda

Terkini: