Bumdes Siampolas Desa Sijungkang Gelar Rapat Akhir Tahun 2019

/ Senin, 30 Desember 2019 / 19.48.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Badan Usaha Milik Desa (Bumdes Siampolas) Desa Sijungkang, Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan melaksanakan Rapat Laporan Akhir Tahun di Kantor Kepala Desa, Senin (30/12/2019).
Turut hadir dalam Rapat Akhir Tahun, Kepala Desa Sijungkang Adi Mirhan Siregar, Anggota BPD, Pengawas bumdes, Babinsa Pelda  AB.Harahap, Pengurus  Bumdes, Perangkat Desa,Pemdaping Desa,Pendamping Kecamatan  dan  Tokoh Masyarakat desa setempat.

Kepala Desa Sijungkang yang juga penasehat Bumdes Siampolas dalam sambutannya sekaligus membuka Rapat Akhir Tahun  Bumdes Siampolas tahun 2019 mengatakan, Laporan Pertanggungjawaban dan Rapat Akhir Tahun  Bumdes itu sangat perlu. Mana tahu  program  dana desa berakhir.  Alangkah baiknya  kita menyikapi  dari awal untuk menghidupkan bumdes. untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui  Bumdes semoga  cita cita peningkatan Masyarakat desa bisa terwujud. Mari bahu membahu dan membantu sesama kita untuk kemajuan bumdes ini.

Mari kita  sama sama  meningkatkan mutu dan kualitas Bumdes kita. Bila ada kekurangam bumdes kita selama ini untuk tahun tahun depan mari sama sama kita perbaiki untuk kemajuan Bumdes kita bersama. Dengan mengharap ridho Allah SWT  Rapat Akhir Tahun Bumdes Tahun 2019 ini secara resmi saya Buka.
Sebelumnya pendamping desa Dodi Harahap menyampaikan masyarakat bisa melihat  perkembangam Bumdes kita. Apakah ada untuk ruginya dan berapa biaya yang operasional yang dikeluarkan Pengurus.

Untuk Tahun 2020  desa harus melakukan penyertaan modal kembali. Didalam Laporan Pertanggungjawaban ada pembagian SHU berdasarkan  anggaran dasar  dan anggaran rumah tangga Bumdes Siampolas. Mari kita lihat sama sama kinerja Pengurus Bumdes. Mudah mudahan apa yang disampaikan Pengurus Bumdes Siampolas bisa kita dengarkan.
Seterusnya Ketua Bumdes Siampolas Aswan Landong Nasution membagikan Laporan Pertanggunggungjawaban Bumdes Siampolas Desa Sijungkang Tahun 2019 kepada Peserta rapat yang hadir. Dan acara terakhir sesi tanya jawab.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: