Bupati Karo Hadiri Penyerahan Penghargaan Desa Pengelolaan Keuangan Terbaik 2019

/ Rabu, 25 Desember 2019 / 11.34.00 WIB

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH Saat Menyatukan Lagu Indonesia Raya Pada Acara Penyataan Penghargaan Pengelolaan Keuangan Desa Terbaik 2019. POSKOTA/BUDIMAN S

POSKOTASUMATERA.COM. KARO - Bupati Karo Terkelin Brahmana SH hadiri Kegiatan Penyerahan Penghargaan Desa Terbaik Dalam hal Pengelolaan Keuangan Desa Terbaik Tahun 2019 di Kantor Pemkab Karo, Senin (23/12/2019).
Terkelin Brahmana SH dalam sambutannya mengharapkan agar Desa yang mendapat Juara agar mempertahankan hal tersebut, serta kedepannya dapat menjadi Stimulan bagi Desa - Desa lainya, 

"Saya harap Desa yang terpilih menjadi Juara, agar menjadi contoh bagi Desa lainya, bagi kemajuan Tanah Karo", ujar Bupati Karo.

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH juga mengatakan, bahwa acara ini juga merupakan program Nawacita ke Riga yang dilontarkan Presiden RI Ir Joko Widodo dan berharap semoga program ini kedepannya dapat meningkatkan kemandirian Desa.

"Semoga Desa semakin mandiri dan matang dalam perencanaan pembangun dan meningkatkan Potensi Desa masing - masing", ujar Terkelin.

Adapun para Juara yang memperoleh penghargaan pada acara tersebut adalah sebagai berikut, Juara 1, Desa Merdeka, Kecamatan Merdeka. Juara 2, Desa Suka Nalu, Kecamatan Barus Jahe. Desa Perbaji, Kecamatan Tiga Nderket, Juara Harapan 1. Desa Tanjung Pamah, Kecamatan Mardingding, Juara Harapan 2. Desa Bulan Baru, Kecamatan Simpang Empat.  Juara Harapan 3, Desa Rambah Tampu, Kecamatan Lau Baleng.

Kepala Bidang (Kabid) Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Karo Andi Sinuhaji mengatakan, bahwa peserta yang ikut dalam acara untuk menjadi Juara  Pengelolaan Desa Terbaik adalah 17 Desa dan setiap Desa di pilih satu Desa atas verifikasi pihak Kecamatan dari desa tersrbut. 

"Jadi setiap Kecamatan, memilih satu Desa yang akan diverifikasi, melalui SK Bupati Karo, selanjutnya, pihak yang layak menjadi juara setelah di verifikasi oleh SKPD, DPMD, PNS, pihak Inspektorat, BPKAD, PUPR, Pengadaan Barang dan Jasa serta pihak lainya", ujar Andi Sinuhaji.

Andi Sinuhaji Juga mengatakan, bahwa pihak Pemkab Karo akan memberikan bantuan kepada pihak Desa agar kedepannya lebih maju.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, Desa - Desa di Kabupaten Karo semakin maju", ujar Andi.

Acara penyerahan ini di hadiri Kepala DPMD Karo Abel Tarigan, Asisten Pemerintahan Kabupaten Karo Suang Karo Karo, Camat se Kabupaten Karo, Para Kepala Desa, Tamu Undangan dan lainya, selanjutnya setelah acara Penyerahan Piala selesai para undangan dan semua yang hadir membubarkan diri dengab tertib. (PS/BUDIMAN S)
Komentar Anda

Terkini: