Curi HP Tetangga, 3 Sekawan Masuk Bui

/ Minggu, 01 Desember 2019 / 09.52.00 WIB
Para Pelaku Kejahatan Yang Berhasil Diringkus Oleh Tim Jatanras Polres Asahan. POSKOTA/KHAIRUL

POSKOTASUMATERA.COM - ASAHAN - Ikbal Hafis alias Ikbal (22), Bimas Rezeki alias Dimas (22) dan Wirananda alias Nanda (23), ketiganya warga Pasar XI Kecamatan Air Joman Asahan, terpaksa dihadiahi Timah Panas oleh sepasukan Polisi dari Satreskrim Polres Asahan dan perjalananya pun akhirnya berujung di Terali Besi alias masuk Bui.

Ketiganya terpaksa diberikan Tindakan Terukur pada kedua kaki, karena coba kabur saat akan diringkus Tim yang dipimpin Kanit Jahtanras Ipda Mulyoto, usai mencuri 1 Unit HP milik tetangga mereka, sekitar sebulan lalu.

"Antara para Pelaku dan Korban masih satu kampung. Ketiganya coba kabur dan melawan saat akan diringkus. Pengakuan mereka, aksi tersebut spontan dan tidak direncanakan," terang Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu SIK didampingi Kasat Reskrim AKP Ricky P Atmaja SIK dihadapan sejumlah wlWartawan, dalam Pres Rilis Pengungkapan Kasus, Jumat (29/11/2019) Aore di Mapolres Asahan.

Saat ditanyai Wartawan, salah seorang Pelaku Wiradana alias Wira mengatakan, aksi tersebut berawal saat mereka baru saja menonton Keyboard (Organ Tunggal - red), tak jauh dari kediaman mereka.

Saat pulang, ketiganya melintasi rumah Korban. Di situ, mereka melihat pintu jendela kamar klKorban terbuka. Begitu diamati melalui celah jendela yang terbuka, mereka melihat satu unit HP terletak di samping Korban yang saat itu sedang tertidur pulas.

"Kalo gak salah jam 3 pagi. Aku yang ngintip. Trus Ku bilang sama orang ini, dibilang orang ini gas, makanya langsung kuambil. Dekat Bang sama jendela", aku Wira.

Lanjut anak tunggal yang mengaku ditinggal pergi ayahnya sejak berusia satu tahun ini, keesokan harinya, HP Korban dijual kepada seseorang, masih warga yang sama, seharga Rp. 1,3 juta.

"Yang jualkan si Ikbal. Hasilnya bagi rata. Kupake maen judi sama nyabu Bang. Nyesal aku", aku Wira.

"Gak ada yang nyuruh, spontan Bang. Uangnya Ku pake judi. Aku gak nyabu", kilah Ikbal sembari melirik Dimas. 

"Iya Bang, spontan. Aku pernah Bongkar Sekolah", timpal Dimas pada Wartawan.

Amatan Wartawan, selain ketiga Pelaku, Polres Asahan juga turut memaparkan Pengungkapan Kasus atas 3 Laporan Polisi dengan 4 Tersangka.

Dari keempat Pelaku, 3 diantaranya Pelaku Pencurian Sepeda Motor dan satu lagi Pelaku Bongkar Rumah.

"Untuk para Pelaku yang saat ini kabur, Kami minta untuk segera menyerahkan diri. Karena cepat atau lambat pasti Kami ringkus dan akan Kami beri tindakan tegas. Pada masyarakat Asahan, Kami himbau untuk berhati - hati. Terlebih saat jam tidur. Pastikan pintu dan jendela terkunci", akhir Faisal  (PS/KHAIRUL)
Komentar Anda

Terkini: