Gelar Reses,Reza Andhika DPRD Termuda di Asahan lni Serap Aspirasi Rakyat

/ Senin, 23 Desember 2019 / 00.36.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN-
Muhammad Reza Andhika, S.Agt yang merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)Kabupaten Asahan termuda dari  Fraksi Gerindra daerah pemilihan (Dapil)IV,Kecamatan Aek Ledong, Aek Kuasan, Aek Songsongan, Pulau Rakyat, Rahuning, dan Kecamatan Bandar Pulau gelar reses menjemput Aspirasi Rakyat.

Reses anggota DPRD ini bertujuan menyerap Aspirasi Rakyat secara langsung sehingga warga desa dapat memberikan informasi permasalahan yang ada serta keinginan warga desa.

Sebagai anggota DPRD Kabupaten Asahan yang terpilih pada Pileg 2019,Muhammad Reza Andhika mengundang pemerintah desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan stakeholder terkait dari dapil 4 tersebut, bertempat di Desa Ledong Timur, Kecamatan Aek Ledong, Kabupaten Asahan.

Kepala Desa Ledong Timur Syahrizal menyambut positif reses yang diadakan oleh anggota DPRD Asahan Muhammad Reza. Dirinya meminta perhatian khusus masalah sampah yang terdapat di pinggir jalan lintas Sumatera kondisinya sangat meresahkan.

"Kalau itu tidak segera di atasi, sempat bahu jalan tertutup sampah rata dengan berem akan dapat mengundang kecelakaan bagi pengendara bermotor, " Kata  Syafrizal.

Lain halnya Kades Ledong Barat Wiludi, ia menyampaikan keluhan tentang adanya pengorekan tanah di areal HGU PT. Socfindo Aek Loba yang rapat ke areal DMJ.

Hal itu dapat mengakibatkan bahu jalan longsor,demikian juga dengan Pos Polisi yang dikelilingi parit bekoan dapat menimbulkan longsor.

" Kami minta agar diambil tindakan agar PT. Socfindo menutupnya kembali bila tidak bahu jalan dapat longsor "Ujar  Wiludi.

Dalam kesempatan yang sama, Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Aek Ledong Linawati menyampaikan sekolah di Kecamatan Aek Ledong kondisi fisiknya 50 persen kurang baik, dan 50 persen lagi mobilernya yang kurang baik. Sementara SMPN 1 Aek Ledong keadaan bangunannya dekat parit dan sangat dikhawatirkan terjadi longsor.

" Mohon juga pak dewan perhatikan juga anak-anak kami, berdasarkan laporan guru pergaulan mereka sudah mulai bebas" cetusnya.

Sementara Sekcam Aek Ledong Syaiful Anwar mengatakan Kecamatan Aek Ledong merupakan wajah Asahan yang letaknya berbatas langsung dengan Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura).

Dilihat dari kondisi wilayah, infrastrukturnya yang ada dibeberapa disa masih sangat-sangat memperihatinkan." Kita berharap ada singkrinisasi antara reses hari ini dengan Musrenbang agar bisa satu tujuan, dengan demikian anggota dewan kita bisa melakukan pengawalan untuk mewujudkan harapan masyarakat Kecamatan Aek Ledong khususnya dan Dapil 4 khususnya " ujarnya.

Setelah mendengar dan menerima aspirasi masyarakat,Muhammad Reza meminta untuk bersama-sama bekerja keras dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Asahan sesuai visi dan misi yang sudah dibangun.

"Kalau sudah dilakukan Musrenbang disetiap desa yang selama ini hilang atau tidak ditanggapi, Insya Allah kita akan kawal yang menjadi kepentingan prioritas masyarakat di wilayah ini " tandas Muhammad Reza.

Pantauan poskotasumatera.com Tampak hadir dalam acara reses itu Camat Aek Ledong diwakili Sekcam Syaiful Anwar, Korwil Dinas Pendidikan Aek Ledong Lawinawati, Pengurus Asosiasi Pedagang Pinggir Rel.(PS/SAUFI).
Komentar Anda

Terkini: