Hari Pertama Penjaringan, 3 Kandidat Calon Walikota-Wakil Walikota Medan Ambil Formulir di DPC Partai Demokrat Medan

/ Selasa, 17 Desember 2019 / 23.22.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Sejak pagi di hari pertama Pembukaan Penjaringan Calon Walikota-Wakil Walikota Medan 2020-2024 DPC Partai Demokrat Medan, Tim Pemenangan para Calon Walikota dan Wakil Walikota Medan telah datang ke Sekretariat partai ini.

Hingga berselang beberapa saat setelah Ketua DPC Partai Demokrat Medan Burhanudin Sitepu SH membuka penjaringan Calon Walikota-Wakil Walikota Medan 2020-2024, Selasa (17/12/2019) sekitar pukul 14.00 WIB, 3 Tim Calon Walikota Medan mengambil formulir pada panitia penjaringan.

Tim Pemenangan Sakhyan Asmara, Drs Awaludin menyampaikan niat calon yang diusungnya untuk maju melalui Partai Demokrat Medan kepada Ketua Tim Panitia Penjaringan Calon Walikota-Wakil Walikota Medan Benar Sinuraya SH MHum didampingi Sekretaris Ishaq Abrar Mustafa Tarigan SIP dan Bendahara Dodi Robert Simangunsong SH.

“Saya atasnama Ketua Tim Pemenangan Bapak Sakhyan Asmara menyampaikan keinginan calon kami mendaftar sebagai Bakal Calon Walikota Medan melalui Partai Demokrat Medan dan akan mengambil formulir pendaftaran,” kata politisi Partai PAN Kota Medan ini.


Turut mengambil formulir pendaftaran Walikota Medan 2020-2024, Tim mewakili Rusdi Sinuraya yang dikoordinir Guntur Limbong dan Erwin Piliang serta Samsudin yang merupakan unsur organisasi pedagang, pengurus FKWJ dan Pendawa di Kota Medan.

Hadir juga dalam kesempatan Kolonel (Purn) Indra Junjungan Nasution SIP MM MSC diwakili Budi Damanik selaku tim yang dikuasakan mengambil formulir Pencalonan Walikota-Wakil Walikota Medan 2020 dari Partai Demokrat Medan.

Dalam pembukaan Penjaringan Walikota-Wakil Walikota Medan 2020-2024, Ketua DPC Partai Demokrat Medan Burhanudin Sitepu mengaku, akan mengerahkan segenap kemampuannya bersama kader dalam memenangkan Calon Walikota-Wakil Walikota Medan yang mereka usung.

“Kami akan mengeluarkan segenap kemampuan dalam memenangkan calon yang kami usung. Terpenting tak ada transaksi politik di Partai Demokrat guna menghindari dampak hukum jika kandidat yang dicalonkan memenangkan Pilkada Medan 2020 ini,” katanya.

Senior Partai Demokrat ini mengaku menyerahkan sepenuhnya mekanisme penjaringan calon Walikota-Wakil Walikota Medan 2020 kepada Panitia yang diketuai Benar Sinuraya SH Mhum hingga mengamanahkan calon untuk merangkul partai lain guna menjadi kawan berkoalisi.


Sementara Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Drs Herry Zulkarnain MSi dalam arahannya menyampaikan rasa bangganya pada kader Partai Demokrat Medan dan para tim yang mewakili Calon Walikota-Wakil Walikota Medan yang akan mendaftar atas animonya mendaftar ke Partai itu.

Dia berjanji akan bermohon kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat Bapak Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Kogasma Agus Harimukti Yudhoyono (AHY) untuk hadir di Medan guna membantu pemenangan Calon Walikota-Wakil Walikota Medan yang diusung Partai Demokrat.

Sementara Ketua Tim Panitia Penjaringan Walikota-Wakil Walikota Medan 2020-2024 Partai Demokrat Medan Benar Sinuraya SH Mhum menyampaikan mekanisme syarat dan ketentuan dalam mendaftar di Partai Demokrat dengan masa penjaringan 17 Desember 2019 hingga 17 Januari 2020.

Kepada Ketua DPC Partai Demokrat Medan dan Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Dosen Hukum ini mengaku akan sedaya upaya tim akan menjaring Calon Walikota-Wakil Walikota Medan 2020-2024 yang memiliki kriteria yang baik. (PS/DIAN/ALFAN)   




Komentar Anda

Terkini: