Ihram Kurnia Agusta,SKM.M.Kes Sosok Kapus Labuhan Rasoki Tahun 2015 - 2017 Yang Dicintai Masyarakat.

/ Minggu, 08 Desember 2019 / 10.14.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-
Sosok Ihram Kurnia Agusta,SKM.M.Kes  yang dicintai Masyarakat di tempat tugasnya Wilayah Puskesmas Labuhan Rasoki 5 Desa wilayah Puskesmas Labuhan Rasoki  yaitu Desa Tarutung Baru, Desa Labuhan Rasoki, ,Desa Perkebunan PK dan Desa Labuhan Labo dan Desa Manunggang.
Hal ini disampaikan Kepala Desa Labuhan Rasoki Rahmat Harahap kepada Awak media online POSKOTASUMATERA. COM Kamis ( 5/12).

Disampaikannya," dalam menyampaikan Program kesehatan di tengah tegah Masyarakat agar Puskesmas lebih  dekat dengan masyarakat  Ihram Kurnia Agusta sejak menjabat Kapus Labuhan Rasoki sering menjadi Khatib mesjid  hari Jum'at di Desa Labuhan Rasoki Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara sekaligus  menyampaikan Penyuluhan kesehatan.
Bukan hanya di mesjid, jika ada undangan kegiatan  di gereja  selalu dihadiri Ihram  dan terus menyampaikan program kesehatan di kegiatan gereja dengan memberikan penyuluhan kesehatan.
Menurut Kades Labuhan Rasoki Rahmat Harahap sebaik baik pemimpin adalah Pemimpin yang selalu ada di tengah tengah Masyarakat sehingga program Pemerintah berjalan.

Ditambahkan,"  Rahmat Harahap sejak  Kapus Labuhan Rasoki dijabat Ihram Kurnia Agusta, SKM.M.Kes Tahun 2015 - 2017  dalam rangka  peningkatan  pelayanan Puskesmas yaitu selalu  melaksanakan pelayanan kesehatan  gigi,  pemeriksaan darah, glukosa, urine, asam urat dan kolesterol secara rutin kepada masyarakat dan pelyanan  jemput bola untuk senam Lansia dan Pengobatan Masyarakat.

Atas nama Pemerintah desa Labuhan Rasoki Kecamatan Padangsidimlun Tenggara bermohon kepada Bapak Walikota  Padangsidimpuan agar menempatkan pemimpin seperti Pak Ihram Kurnia Agusta, SKM, M. Kes yang selalu dekat dengan masyarakat di Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara.

Pihaknya berharap Pemimpin di Kecamatan  Padangsidimpuan Tenggara atau Camat di Kecamatan  Padangsidimpuan Tenggara harus  memiliki sosok seperti Ihram Kurnia Agusta yang selalu dekat dengan masyarakat agar program Pemerintah berjalan dengan lancar.

Hal senada juga disampikan Kades Tarutung Baru Dames Pasaribu bahwa beliau melihat sejak Kapus Labuhan Rasoki dijabat Ihram Kurnia Agusta selalu mengutamakan pelayanan 5 S.  Yaitu  (senyum, salam, sapa, sopan, dan santun).
Pelayanan yang diberikan Ihram adalah  pelayanan yang menyenangkan Masyarakat seperti jika warga berobat dengan memberikan semangat dan penyuluhan kesehatan  sehingga masyarakat merasa dirinya dipentingkan atau diperhatikan dengan baik dan benar," pungkas Kades.

Pelayanan prima terhadap masyarakat  dengan pola 5 S  merupakan strategi  Puskesmas Labuhan Rasoki saat dijabat Ihram  dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Puskesmas. Akan tetapi tidak cukup hanya memberikan rasa puas dan perhatian terhadap masyarakat saja, lebih dari itu adalah bagaimana cara merespon keinginan masyarakat, sehingga dapat menimbulkan kesan positif dari masyarakat terhadap Puskesmas Labuhan Rasoki.

Di samping itu, Ihram Kurnia  mengupayakan terus menerus  untuk meningkatkan kemampuan para petugas pelayanan Puskesmas  agar dapat menumbuhkan dedikasi dan memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat," ujar Dames Pasaribu.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: