Ir. Zahir MAP dan AKBP Robin Simatupang Dijemput Dengan Tortor Batak di Pelantikan Pengurus SB4

/ Minggu, 01 Desember 2019 / 20.46.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-INDRAPURA-
Bupati Batubara Ir . Zahir MAP menyerahkan petaka kepada Jhon Franki Hasibuan selaku Ketua Suku Batak Bersatu Batubara (SB4) usai dilantik secara resmi oleh Kapolres Batu Bara AKBP Robin Simatupang SH, MH.

Kehadiran Bupati Batu Bara Ir. Zahir, MAP dan Kapolres Batu Bara AKBP Robin Simatupang, SH, MH disambut secara adat dengan pemakaian kalung bunga dan Tortor di lapangan sepak bola Air putih.

Zahir selaku Bupati Batu Bara dalam sambutannya yang di hadiri ribuan suku Batak di Batu Bara menjelaskan kehadiran suku Batak bersatu di Batu Bara merupakan pengejawantahan dari sila ketiga Pancasila yaitu Persatuan Indonesia. Kehadirannya kata Zahir membuktikan bahwa Pemerintah Daerah menaruh perhatian terhadap keberagaman suku , baik suku batak , suku melayu, suku jawa ,suku minang ,suku aceh ,yang hidup secara kompak di Batubara.

Sebelumnya kehadiran Bupati Batu Bara Ir. Zahir MAP bersama dengan kaporles Batu Bara AKBP Robin Simatupang di jemput dengan Tortor Batak, memberikan kalungan bunga dan di adati secara batak di hadapan ribuan suku batak yang tergabung dalam SB4.

Melestarikan Aksara Batak :

Sementara itu Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang, SH, M. Hum dalam sambutannya menjelaskan bahwa salah satu suku yang punya aksara adalah suku Batak. Maka suku Batak bersatu Batu Bara perlu melestarikan aksara ini sehingga generasi muda selanjutnya dapat mengenal dan ikut melestarikan, kata Robin.

Robin Simatupang menjelaskan bahwa Suku Batak adalah perantau dan juga pembuka wilayah. Karenanya Suku Batak di Batu Bara dikerapkan menjadi garda terdepan untuk ikut membangun Kabupaten ini, sekaligus dapat mengajak Suku Batak lainnya walau berbeda agama untun mengembangkan SB4 ini.

Jhon Franki Hasibuan dalam sambutannya menyatakan tegas yang di embannya selaku ketua cukup berat, Namun ia yakini bersama seluruh pengurus akan mampu menjalankannya , karena SB4 di dirikan dengan tujuan membangun masyarakat yang mencintai budaya.

Acara pelantikan pengurus SB4 ini di hadiri Ketua sementara DPRD Batu Bara M. Syafii , SH , Anggota DPRI williem Simarmata, Camat Air Putih Riyadi dan sejumlah undnagan lainnya.(PS/SAUFI).
Komentar Anda

Terkini: