Kades Hutabaru Mukhlis Pohan : Pembentukan BUMDES Akan Berikan Dampak Positif Bagi Warga

/ Selasa, 03 Desember 2019 / 22.54.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - TAPSEL
Badan Usaha Milik Desa ( BUMDes ) adalah kegiatan pemberdayaan ekonomi di wilayah Desa di bawah wadah Desa untuk meningkatkan roda perekonomian warga desa, sehingga masyarakat Desa bisa lebih baik, mandiri dan sejahtera.

Kades Hutabaru Kecamatan Batangtoru Kabupaten Tapanuli Selatan Mukhlis Pohan  mengadakan rapat rencana pembentukan Bumdes, di aula kantor Desa Hutabaru, pada Senn (2/12/2019) sesuai dengan peraturan dan perundangan yang ada, Permendes No 4 Tahun 2015.

Dan pembentukan Bumdes ini, sesuai dengan aturan yang ada harus dikelola oleh warga masyarakat, dan Kepala Desa akan memberikan penyertaan modal, namun diharapkan Bumdes bukan hanya sekedar ada namanya saja, namun benar-benar berperan dengan baik untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Hutabaru.

Muhklis di sela kesibukannya mengatakan kepada awak media, bahwa akan mengawal dan membentuk Bumdes dengan baik, agar ke depan dengan adanya Bumdes akan berjalan dengan baik.

”Saya berharap dengan dibentuknya Bumdes Hasian Marsada Namora" di wilayah Desa Hutabaru akan memberikan dampak positif bagi warga masyarakat, sehingga ke depan akan di bentuk kegiatan usaha lainnya yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Turut hadir dalam pembentukan Kepala Desa, Bumdes BPD, tokoh adat, Tokoh masyarakat, tokoh agama dan perwakilan dari masyarakat.
Dari hasil musyawarah  menyepakati untuk nama Bumdes Desa Hutabaru yaitu Bumdes " Hasian Marsada Namora". (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: