Kapolres Batu Bara Bersama Istri Hadiri Acara Pelepasan Kapolda Sumut

/ Sabtu, 28 Desember 2019 / 19.55.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH bersama Istri menghadiri acara pelepasan Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH secara resmi meninggalkan Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut) dengan jabatan baru yang di embannya menjadi Kabarhakam Polri dan mendapatkan kenaikan pangkat menjadi Komisaris Jendral,Sabtu (28/12/2019) Siang. Prosesi Pedang Pora menjadi pelepas Jenderal bintang tiga itu melangkah keluar dari gerbang Mapolda Sumut.

Pantauan Poskotasumatera.com di lapangan, sembari melangkahkan kaki,Komjen Agus Andrianto SH MH beserta istrinya menyalami seluruh personel di jajaran Polda Sumut, mulai dari pejabat utama hingga para Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sampai di gerbang,ia disambut ratusan warga yang telah menanti.


Komjen Agus Andrianto kemudian digendong oleh para personil jajaran Polda Sumut. Begitupun dengan Kapolda Sumut,Irjen Pol Drs Martuani Sormin SH Msi. Lambaian tangan kedua sang jenderal ini menyapa para warga yang tak hanya berasal dari Kota Medan,namun juga beberapa daerah lainnya.

“Selamat jalan Pak Agus, kami tunggu Bapak kembali di Sumut,” sorak beberapa warga, sembari melambaikan tangan dan mengabdikan momen ini dengan kamera ponsel mereka.

Komjen Agus menurut salah satu warga, dekat dengan banyak kalangan, baik ulama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat di Sumut.


Salah seorang warga,Wilmar Napitupulu, mengaku sengaja datang dalam acara perpisahan Komjen Agus, Pria berumur 37 tahun itu datang bersama rombongan ibu-ibu lainnya, dari Martubung,Kecamatan Medan Deli,Kota Medan.

Ia berharap, apa yang telah ditinggalkan Komjen Agus selama menjabat dapat diteruskan oleh Kapolda Sumut yang baru.

Pada sambutan perpisahannya, Komjen Agus mengakui,selama menjabat di Sumut menjadi masa-masa kenangan terindah dan tak terlupakan. Walaupun, katanya, belum begitu banyak memberikan karya yang dipersembahkan kepada masyarakat.

“Dengan segala kerendahan hati, saya sangat menyadari bahwa belum banyak karya yang saya persembahkan kepada masyarakat di Sumut. Akan tetapi saya menyakinkan di bawah Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuamin Sormin SH MsiToni dapat lebih meningkatkan kinerja Polda Sumut,” katanya.

Komjen Agus juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang telah bekerja sama selama tiga tahun belakangan. Ia pun meminta maaf apabila ada kesalahan selama menjadi pimpinan.

“Mohon maaf apabila selama saya menjabat ada tutur kata dan perilaku yang kurang berkenan. Tentunya saya sebagai manusia biasa tak luput akan dari kesalahan,” tuturnya.(PS/RIADI)


Komentar Anda

Terkini: