Kapolres Belawan Disambut Pedang Pora Saat Detik-Detik Meninggalkan Polres Pelabuhan Belawan

/ Jumat, 20 Desember 2019 / 16.10.00 WIB
Ket Gambar:Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH bersama Istri saat meninggalkan Polres Pelabuhan Belawan menuju Polres Batu Bara.(POSKOTA/RIADI)
POSKOTASUMATERA.COM-BELAWAN-Pelepasan Kapolres AKBP Ikhwan SH MH di warnai suasana haru di tradisi pedang pora dan suasana haru para perwira dan Bintara Polres Pelabuhan Belawan mengiringi AKBP Ikhwan yang berpamitan.
Pelemparan bunga melati dan pedang pora mengantarkan kepergian AKBP Ikhwan yang akan menjabat sebagai Kapolres Batu Bara. “Selamat jalan Pak semoga sukses,” ucap para personil Polres Pelabuhan Belawan.Jumat (20/12/19) sekira jam 10.30 wib
Tak hanya para personil beserta ibu ibu Bhayangkari yang terharu,masyarakat dan para abang betor, juga para jurnalis yang bertugas di Medan Utara yang hadir pun turut terbawa suasana. Mata berkaca-kaca saat AKBP Ikhwan pamit beserta istri. “Bapak terima kasih selamat jalan,” ucap salah satu warga yang hadir.

Dalam upacara pelepasan AKBP Ikhwan,hal yang paling berkesan selama dua tahun bertugas di Belawan,ucap AKBP Ikhwan, yakni keramahan masyarakat Belawan yang ikut serta menjaga suasana kondusif selama saya bertugas Di Belawan. “Selama dua tahun saya bertugas di Belawan,saya mendapat banyak sekali pengalaman yang penting dan sangat bermanfaat bagi saya.Di mana masyarakat Belawan di sini semuanya relatif kondusif sehingga sangat mendukung upaya Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas,” ucap Ikhwan
“Selain itu juga di sini telah berdirinya KSJ sangat baik sekali,membantu warga yang membutuhkan dan teralalisasi dengan baik hubungannya.
Ket Gambar:Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH membaur bersama Wartawan saat mengakhiri tugasnya di Polres Pelabuhan Belawan.
Dan segala sesuatu permasalahan kalau ada timbul,bisa diselesaikan dengan komunikasi yang baik yang menjadi budaya dari masyarakat Belawan.Yang cenderung menghindari konflik dan menyelesaikan masalah melalui komunikasi. Apa yang sudah kita jalin selama ini bisa dilanjutkan oleh Kapolres baru. Bahkan saya sangat berharap lebih sukses dari saya,’ harapnya.
Kapolres Pelabuhan Belawan yang baru AKBP DR H.MHD R.Dayan SH MH akan semaksimal mungkin melanjutkan dan memajukan Polres Pelabuhan Belawan dalam melayani masyarakat. “Tentunya saya sebagai Kapolres baru tentu program kapolres lama akan saya lanjutkan. Sambil saya lihat Polres Pelabuhan Belawan untuk menjaga Kamtibmas yang ada sudah kondusif dan untuk ditingkatkan,” jelasnya
Ket Gambar:Detik-detik terakhir Kapolres Pelabuhan Belawan bersama tukang becak Belawan
Pantauan di lokasi di Halaman Mako Polres Pelabuhan Belawan dalam pelepasan AKBP Ikhwan dengan pedang pora juga tergelar karpet merah sepanjang sekitar 200 meter. Mulai lobi polres hingga jalan protokol,AKBP Ikhwan didampingi istri berjalan bersalaman dengan para personil Polres Pelabuhan Belawan menuju mobilnya.(PS/RIADI)
Komentar Anda

Terkini: