Kapolres Sergai Temu Ramah Dengan Para Wartawan Yang Bertugas di Polres Sergai

/ Selasa, 24 Desember 2019 / 23.29.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-SERGAI-Pertemuan ini sebagai langkah awal kemesraan atau sinergitas kita, karena selanjutnya setiap saat kita bisa berkomunikasi dalam membangun kemitraan guna bersama-sama menjaga situasi kondusifitas, keamanan, dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).
Demikian dikatakan Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum dalam sambutannya saat acara Temu Ramah Forum Kemitraan, Kapolres Serdang Bedagai dengan Media/Wartawan Serdang Bedagai, bertempat Aula Patriatama, Selasa (24/12) sekira pukul 14.30 wib.
Sebelumnya, mantan Kapolres Batubara ini menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan dalam rangka menjalin silaturahmi dan temu ramah dengan wartawan Sergai, karena selama ini bertugas dimana saja, ia dengan awak media sangat akrab dan terbina.
“Sejak awal saya sebagai anggota Polri memulai karir dari bawah, yakni Bintara. Saat bertugas di Polrestabes Medan dan Polda Sumut kemarin, saya sudah dekat dengan awak media, bahkan segala kegiatan seperti penangkapan pelaku kejahatan, wartawan kita ikutsertakan,”bilangnya.
Prinsip saya, lanjut AKBP Robin, adalah hubungan kemitraan, maka diharapkan kepada seluruh wartawan agar memberitakan yang bagus-bagus tentang Kabupaten Sergai untuk menarik wisatawan dan investor luar daerah dan mancanegara.
"Nah, apabila tidak ada yang bagus, mungkin anggota atau mungkin fungsi saya,maka langsung bicarakan kepada saya," ujar AKBP Robin.
Menurutnya, peranan media itu 70 persen, dan dampak dari berita sangat dirasakan masyarakat lokal maupun luar daerah karena perkembangan teknologi saat sekarang. Oleh karenanya dengan pemberitaan yang bagus maka daerah kita akan dikunjungi wisatawan dan investor dengan rasa situasi yang aman serta nyaman,”ungkapnya lagi.
“Mari kita pupuk kemitraan dan kebersamaan ini sehingga tercipta situasi Kabupaten Sergai yang kondusif, aman dan nyaman,”tutup Kapolres Sergai.
Sementara itu, Ketua PWI Sergai, Anwar Effendi Siregar dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang karena baru saja menjabat beberapa waktu lalu, pada hari ini langsung mengadakan silaturrahmi dengan wartawan.
“Selama ini hubungan sangat baik antara awak media dengan jajaran Polres Sergai,”bilangnya.
Ketua Koordinator Unit Wartawan Polres Sergai, Pujianto menjelaskan bahwa selama ini keberadaan unit wartawan sudah terbentuk di Polres Sergai.
“Terimakasih kepada Kapolres Sergai, bapak AKBP Robin Simatupang dan jajaran yang telah menggelar temu ramah bersama awak media, semoga hubungan selama ini sudah terbangun dengan baik, agar lebih ditingkatkan kembali kedepannya,”ujarnya.
Turut hadir dalam kesempatan itu, Waka Polres Sergai Kompol Gunawan Heri Sudarto, Kabag Ops Kompol Sofyan, SH, Kasat Reskrim AKP Hendro Sutarno, Kasat Lantas AKP Agung Basuni, SIK, perwakilan bagian Humas dan puluhan wartawan unit Polres Sergai yang terdiri dari media cetak, elektronik dan online.(PS/RIADI)
Komentar Anda

Terkini: