Ketum GP Anshor Dorong Bobby-Hamdan Bisa Berpasangan dalam Pilkada Medan

/ Rabu, 18 Desember 2019 / 10.20.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN – Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Anshor (GP Anshor) Gus Yaqut mendorong Bobby Nasution dan Hamdan Simbolon untuk bisa berpasangan maju dalam Pilkada Medan priode 2020-2024.

Hal itu diungkapkan Gus Yaqut akhir pekan kemarin (15/12) usai menghadiri acara Konferwil XVII PW GP Anshor Sumut di Villa Green Hil, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

Dalam acara tersebut, Gus Yaqut menyampaikan keinginan dan dorongnya kepada Hamdan Simbolon untuk bisa menjadi wakil dari Bobby Nasution. Gus Yaqut juga meminta pada warga dan kader-kader NU untuk masuk dan ada di semua lini, baik eksekutif maupun legislatif.

Disebutkannya, pemilu legislatif dan Pilpres telah usai, di mana NU telah banyak menempatkan wakil-wakilnya di lembaga legislatif untuk semua tingkatan. Di eksekutif NU juga berhasil menempatkan kader terbaiknya yang juga merupakan pendiri Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yakni KH Ma'ruf Amin sebagai Wakil Presiden.

"Kini yang ada didepan kita sekarang adalah Pilkada serentak. Maka tugas GP Anshor, Banser dan warga NU semua adalah mendorong dan mensukseskan kader-kader NU yang maju dalam Pilkada. Karena front perjuangan Banser adalah perjuangan semesta,” ungkap Gus Yaqut.


Karena itulah, Ketum PP GP Anshor mendorong dan mendukung koleganya Hamdan Simbolon yang merupakan sesama warga NU dan Ketua DPC PKB Medan untuk maju dan berpasangan dengan Bobby Nasution dalam Pilkada Medan.

“Hamdan Simbolon mencalonkan diri pada Pilkada 2020 sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Medan. Kita berharap dan mendorongnya agar bisa berpasangan dengan Bobby Nasution sebagai balon walikotanya,” terang Gus Yaqut.

Selain di Medan, Gus Yaqut juga menyebutkan bahwa pada Pilkada mendatang, mantan Ketua PW GP Ansor Sumut juga akan maju sebagai balon bupati di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dan perlu mendapatkan dukungan dari seluruh warga NU.

Di kesempatan itu, Ketua GP Anshor Gus Yaqut juga terlihat memakaikan baju Banser Ansor yakni Banom NU kepada balon Wakil Wali Kota Medan, Hamdan Simbolon.

Sementara itu, balon Wakil Wali Kota Medan, Hamdan Simbolon ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya memiliki kesamaan visi misi dengan Bobby Nasution.

”Saya yakin bersama Bobby Nasution mampu menyelesaikan persoalan yang ada di Medan mulai dari banjir, kemacetan, sampah, dan lainnya, sudah saatnya anak muda yang memimpin Kota Medan,” pungkas Hamdan Simbolon. (PS/HASAN)


Komentar Anda

Terkini: