Komandan Lanal TBA Letkol L (P) Dafris M.Sc Sebagai Irup Pada Upacara Bela Negara Tahun 2019

/ Kamis, 19 Desember 2019 / 13.06.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI-
Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) TanjungBalai Asahan,Danlanal TBA Letkol L (P) Dafris M.Sc.didaulat sebagai irup pada upacara Hari Bela Negara Ke 71 Tahun 2019 yang digelar di Lapangan Kantor Walikota Kota  Tanjungbalai, Kamis(19/12/2019) Sekira Pukul.08.00 Wib di Jln. Jendral Sudirman Kelurahan,Sijambi Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai.

Kegiatan yang mengusung tema "Bela Negara Untuk Kemakmuran Rakyat" ini dipimpin Komandan Upacara, Komandan Upacara Kapten Arm Viktor Hutagaol (Dan Ramil 08 /PB) sedangkan Perwira Upacara Kapten Inf. Nuryanto (Dan Ramil 09/TB).

Tampak hadiri Ketua DPRD Kota Tanjungbalai,Tengku Eswin, ST,Wakil Walikota Tanjungbalai,Drs. H. Ismail Marpaung,Mewakili Kapolres Tanjungbalai ,AKP S.Siregar (Kasat Binmas) ,Mewakili Dandim 0208/AS Mayor Inf Indra Bakti,Sekda Kota Tanjungbalai ,Yusmada,Para Asisten, Kabag, Kadis, Camat Pemko Tanjungbalai,serta peserta seluruhnya ± 500 orang.

Amanat Inspektur Upacara, pada amanat Presiden RI  Pada kesempatan itu untuk memperingati hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia yang kita cintai ini, yaitu Hari Bela Negara Ke-71 tahun 2019.Sebut Dan Lanal TBA Letkol L (P) Dafris M.Sc.

"Dewasa ini kita sama-sama cermati bahwa tantangan yang dihadapi Bangsa dan Negara kita kata-kata semakin hari semakin berat dan beragam bentuknyanya sebagaimana yang telah diingatkan oleh Bung Karno bahwa perang modern bukan sekedar perang militer melainkan peperangan yang menyangkut seluruh aspek kehidupan masyarakat".Ujar Danlanal

Aksi Nasional bela negara juga melengkapi keahlian SDM kita dengan pengalaman nilai-nilai bela negara yang meliputi cinta tanah air kesadaran berbangsa dan bernegara kesetiaan dan keyakinan kepada Pancasila sebagai ideologi negara.

"Semakin beragamnya ancaman gangguan dan hambatan serta tantangan yang dihadapi bangsa ini hanya bisa kita hadapi dengan keberagaman keahlian yang saling terkait dan mengisi disinilah terletak relevansi tekad kita untuk mewujudkan SDM unggul demi kemajuan Indonesia".

Semoga Tuhan yang maha esa meridhoi dan memberkati segala kesadaran upaya dan kebersamaan bangsa kita dalam mencapai segenap tujuan dan cita-cita kemerdekaan menuju manusia Indonesia Paripurna berdasarkan Pancasila.terang
Inspektur Upacara Dan Lanal TBA Letkol L (P) Dafris M.Sc.

Pantauan,Ada beberapa barisan Upacara yakni,Barisan personil TNI-AD Kodim 0208 / AS,Barisan personil TNI-AL  Lanal TBA,Barisan Pemadam Kebakaran, Barisan ASN Kota Tanjungbalai, Barisan Kepling se Kota Tanjungbalai,Barisan SMA sederajat se Kota Tanjungbalai.

Kegiatan Upacara Bendera dalam rangka Peringatan Hari Bela Negara Ke-71 tahun 2019 berakhir Pukul 08.45 Wib, situasi aman dan baik.(PS/SAUFI).
Komentar Anda

Terkini: