Malam Misa Natal di Gereja, Kapolres dan Walikota Tanjungbalai lakukan Peninjauan langsung

/ Selasa, 24 Desember 2019 / 23.58.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI-
Kapolres Tanjungbalai,AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH Bersama Walikota Tanjungbalai,H.M.Syahrial SH MH dengan Jajaran Forkopimda  melakukan peninjauan ke sejumlah Gereja di kota setempat untuk memastikan ibadah Malam Misa Natal umat Kristiani berjalan dengan lancar.

"Kegiatan malam ini untuk memastikan dan memberi rasa aman bagi mereka yang sedang menjalankan ibadah malam ini," kata Kapolres ,Selasa malam(24/12).Sekira pukul 08.00 Wib

Hal ini dijelaskan Kapolres Tanjungbalai,AKBP Putu Yudha dalam Pengecekan terhadap Pengamanan Kegiatan Ibadah di Gereja yang di Laksanakan oleh Personil Polres Tanjung Balai, Personil TNI AD dan Personil Angkatan Laut (AL) yang di Bantu oleh Berbagai Unsur Lintas Agama yang terdiri dari Pemuda Ansor, Remaja Mesjid Kota Tanjung Balai, Pemuda dari Organisasi Tionghoa, Organisasi Rapi.

Disebutkan,bahwa ini merupakan monitor perkembangan situasi Keamanan yang dilaksanakan di Gereja Gereja yang melaksanakan Ibadah.


Menurutnya,dengan Keterlibatan Berbagai Unsur Lintas Agama dalam pelaksanaan Pengamanan Gereja di Kota Tanjung Balai yang telah terlaksana menandakan kerukunan Antar Ummat beraga di Kota Tanjung Balai sangat terjaga.

"Pelaksanaan Pengecekan Pam Pengamanan Gereja berahir pada Pukul. 21.10. Wib dengan Situasi aman dan terkendali".Sebut Kapolres Bersama Walikota Tanjungbalai dan jajaran Forkopimda.

Walikota Tanjungbalai,H.M.Syahrial SH MH Beserta Rombongan Forkopimda  Berangkat dari Rumah dinas  ke Gereja Metodis Kota Tanjung Balai di jalan. Gereja Kecamatan Tanjung Balai Selatan dan dilanjutkan  menuju Gereja Katolik di jalan Gereja Kecamatan Tanjung Balai Selatan dalam Pelaksanaan Pengecekan Pengamanan Gereja.

Umat kristiani, Tauraja Turnip,Pengurus gereja Katolik menyebutkan selaku umat gereja Katholik santuni Michael merasa bersyukur dan berterimakasih kepada warga dan juga pihak keamanan Yakni dalam hal ini Kapolres Tanjungbalai dan jajaran petugas keamanan lainnya . Dan juga khususnya kepada Walikota Tanjungbalai,H.M.Syahrial yang senantiasa menjaga keakraban untuk keamananan dan juga kepada lintas agama lainnya termasuk didalam nya saya ucapkan terimakasih pada malam ini. Ucap Tauraja Turnip.

Diantaranya ,Pantauan wartawan rombongan yakni, Pabung Mayor Inf. Indra Bakti ,Komandan DanLanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Dafris, Wakapolres Tanjungbalai Kompol Edi Bona Sinaga. S.H,Para Kabag, Kasat dan Kapolsek Sejajaran Polres Tanjung Balai,Dandki Brimob Subden 3/B Iptu Heri.

Bahwasanya,pengamanan gereja  di Kota Tanjungbalai yang dilakukan Lintas Agama  ini menunjukkan toleransi antar umat beragama sangat tinggi di Kota Tanjungbalai .(PS/SAUFI).
Komentar Anda

Terkini: