Malam Pisah Sambut Kapolda Sumut,Komjen Agus : Saya Tidak Akan Pernah Melupakan Sumut

/ Minggu, 29 Desember 2019 / 11.09.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Polda Sumatera Utara (Sumut) menggelar acara malam pisah sambut Kapolda Sumut dari Komjen Agus Andrianto ke Irjen Martuani Sormin. Martuani menggantikan Agus yang menjadi Kabaharkam Polri.

Acara pisah sambut ini digelar di Regale International Convention Centre Medan, Sabtu (28/12/2019). Tampak hadir Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi, Wakil Menteri PUPR John Wempi Wetipo, Anggota DPR RI Junimart Girsang,Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin Msi,Wakapolda Sumut Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto,Pangdam I /BB Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah,Kabinda Sumut,Ka BNN Sumut,PJU Polda Sumut dan Kofam l /BB,Bupati dan Walikota yang ada di Sumut,hingga Kapolres jajaran Polda Sumut serta para tamu undangan yang hadir.


Dalam sambutannya, Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH menyampaikan permintaan maaf selama menjabat Kapolda Sumut.Beliau meyakini Irjen Pol Drs Martuani Sormin Msi dapat menuntaskan pekerjaan yang masih menjadi PR di Polda Sumut.

"Kami yakin Polda Sumut di bawah Irjen Martuani Sormin dapat menyelesaikan pekerjaan yang tidak sempat kami kerjakan sebagai Kapolda Sumut," kata Agus.

Irjen Pol Drs Martuani pun meminta Komjen Pol Drs Agus tetap memberikan bantuan kepada Polda Sumut. Martuani berharap bantuan dari masyarakat selama dirinya menjabat.



Kita berharap agar Kabaharkam tetap memberikan perhatian kepada Polda Sumatera Utara. Kami juga berharap bantuan dari seluruh masyarakat Sumut," jelas Martuani.

Acara pisah sambut ini diisi dengan penyerahan cendera mata kepada Agus yang sudah menyelesaikan tugasnya sebagai Kapolda Sumut. Selain itu ada juga penampilan musik tradisional yang dibawakan Martuani.
Kabaharkam menyampaikan bahwa hari ini adalah kesempatan terakhirnya untuk berbicara secara lengkap kepada warga masyarakat Sumut, Oleh karena itu Sumut adalah sejarah yang sangat luar biasa dalam karir kepolisian mulai dari Letnan Dua sampai dengan Komjen Pol.

Bapak Kabaharkam Polri memohon diri atas jabatan baru sebagai Kabaharkam Polri, mudah-mudahan kami bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya karena Baharkam Polri memiliki cakupan tugas yang sangat luas.


Kapolda Sumut juga menyampaikan bahwa kehadiran kami di Sumut pasti ada yang meragukan, mudah-mudahan dengan kurikulum yang saya lalui sudah dapat menjadi modal sebagai anak rantau yang siap. seluruh aliran masyarakat Sumut dapat membantu Polri sebagai penanggung jawab kamtibmas di Sumut yang tentunya leading sectornya adalah bapak Gubernur, dan Polda Sumut tidak mampu untuk menampung seluruh persoalan namun kami pasti akan berbuat yang semakin baik.

Kegiatan di lanjutkan dengan pemberian ce cendera mata , hiburan dan tarian khas papua.(PS/RIADI)
Komentar Anda

Terkini: