Masyarakat Medan Utara Merasa Kehilangan Atas Mutasi Tugas AKBP H Ikhwan Lubis SH MH Sebagai Kapolres Batu Bara

/ Kamis, 19 Desember 2019 / 15.04.00 WIB
Ket Gambar:AKBP Ikhwan Lubis SH MH beserta Istri saat selesai Sertijab di Aula Tribrata Polda Sumut.(POSKOTA/RIADI)

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH sosok pemimpin yang peduli dengan anak yatim piatu, kaum dhuafa, masyarakat kecil dan tidak memilih dalam pergaulan serta dekat dengan masyarakat.

Orang nomor satu di jajaran Polres Pelabuhan Belawan ini juga memiliki sosok pemimpin yang memiliki kepribadian yang sangat baik, disiplin dan disegani. Dia disegani bukan karena kegagahannya, namun etika berbicaranya yang sopan dan pribadinya yang sangat peduli dengan masyarakat.

Perwira bunga melati dua ini dipercaya Kapolri menjabat tugas baru sebagai Kapolres Batubara, Sumatera Utara.

Pergantian tersebut sesuai Surat Telegram Kapolri, Idham Azis Nomor ST/3233/XII/KEP/2019, disebutkan AKBP Ikhwan Lubis SH MH diangkat sebagai Kapolres Batubara, menggantikan jabatan AKBP Robinson Simatupang.

Ket Gambar:AKBP H Ikhwan Lubis SH MH bersama istri(kiri) dan AKBP RM.Dayan SH MH saat selesai Upacara Sertijab.(POSKOTA/RIADI)

Sedangkan Kapolres Pelabuhan Belawan yang baru, nantinya dijabat oleh AKBP Rahmani Dayan.

Kepindahan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH yang telah menjabat 1 tahun 9 bulan sebagai Kapolres Pelabuhan Belawan meninggalkan kesan mendalam bagi warga masyarakat Medan Utara.

Tak hanya itu, kepedulian AKBP Ikhwan Lubis terhadap warga yang tidak mampu, kegiatan blusukan yang dilakukannya di setiap kecamatan maupun kelurahan, memberantas narkoba serta gebrakan gebrakan brilian lainnya akan menjadi kenangan manis yang tidak akan terlupakan.

Selain itu, program sosial yang selalu menjadi prioritas beliau selama menjabat sebagai Kapolres Pelabuhan Belawan adalah kegiatan Jumat Barokah sangat dirasakan manfaatnya oleh seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

“Kami sebagai masyarakat Medan Utara sangat akan kehilangan pemimpin seperti beliau, yang biasanya selalu disapa akrab dengan senyum yang ramah. Setiap Jumat dalam programnya beliau selalu memberikan sembako bagi anak yatim piatu, kaum dhuafa dan warga miskin,” ucap Sofian warga sekitar bersama wartawan,Kamis(19/12/2019) siang.

Tak hanya itu, dikatakan salah satu warga lainnya kepada Poskotasumatera.com,kebaikan AKBP Ikhwan Lubis kepada masyarakat akan selalu menjadi kenangan manis yang tidak akan dilupakan.

Hanya do’a yang bisa kami persembahkan untuk bapak AKBP Ikhwan Lubis, semoga sukses menjabat sebagai Kapolres Batubara dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT,” ucapnya diamini warga lainnya.

Di tempat terpisah, AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengatakan bahwa program sosial kemasyarakatan, Jumat Barokah akan juga diterapkan di Kabupaten Batubara ketika nantinya akan menjabat sebagai Kapolres Batubara.

“Insya Allah tetap saya buat program sosial kemasyarakatan untuk membantu para kaum dhuafa, fakir miskin dan anak-anak yatim piatu agar tidak ada yang kelaparan,” ucap AKBP Ikhwan Lubis SH MH.

(PS/RIADI)
Komentar Anda

Terkini: