Meninggal Dunia Saat Pengamanan Natal dan Tahun Baru,Kapolda Sumut Melayat ke Rumah Duka Bripka (Anumerta) Surianto

/ Kamis, 26 Desember 2019 / 14.08.00 WIB
Ket Gambar:Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin Msi saat melayat di rumah duka salah satu personil Polresta Deli serdang yang gugur saat menjalankan tugas pengamanan Natal dan Tahun Baru.  [POSKOTA/RIADI]

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si didampingi pejabat utama Mapolda Sumut melayat kerumah salah satu personil Polresta Deli Serdang yang meninggal dunia, Kamis (26/12/19) pagi di Kec.  Sunggal, Kab. Deli Serdang.  Personel yang meninggal dunia tersebut yaitu Bripka (Anumerta) Surianto personel Sat Lantas Polres Deli Serdang.


Bripka (Anumerta) Surianto meninggal dunia ditabrak truk Colt Diesel di Jalan Lintas Sumatera di Desa Tanjung Baru, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang tepatnya di dekat Yayasan Perguruan Karya Tanjung Morawa, Rabu, (25/12/19).


Kecelakan tersebut terjadi sekira pukul 13.15 Wib dimana Bripka (Anumerta)  Surianto berangkat dari Polresta Deli Serdang menuju Pospam Kayu Besar untuk melaksanakan piket pergantian pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 01 Januari 2020.

Bripka (Anumerta)  Surianto yang mengendarai sepeda motor ditabrak dari arah berlawanan oleh truk tersebut yang ingin mendahului kendaraan didepannya dengan memakan jalan sebelah kanan sehingga menabrak Brigadir Surianto.  Selain itu, truk tersebut juga menabrak rumah warga yang berada diseberang jalan.


Kapolda Sumut yang tiba di kediaman almarhum Bripka (Anumerta) Surianto menyampaikan belasungkawa atas musibah yang terjadi dan memberikan santunan kepada keluarga almarhum.

"Atas nama pribadi, pimpinan dan seluruh jajaran Polda Sumut, saya menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya. Semoga almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Kapolda Sumut kepada keluarga almarhum

“Untuk Keluarga yang ditinggal agar tetap kuat dan tabah, ini semua adalah kehendak dari sang Pencipta, kita harus mengikhlaskan kepergian Almarhum dan terus mendoakan agar diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Kapolda Sumut

Selanjutnya,  Kapolda Sumut duduk bersama anak-anak almarhum sembari menunggu jenazah almarhum Bripka (Anumerta)  Surianto dishalatkan.(PS/RIADI)
Komentar Anda

Terkini: