Pemerintah Desa Sabungan Sipabangun Gelar Sosialisasi Penyelesaian Masalah Hukum di Desa

/ Senin, 16 Desember 2019 / 23.35.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM- PADANGSIDIMPUAN-Pemerintah Desa Sabungan Sipabangun Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru Kota Padangsidimpuan melaksanakan sosialisasi Penyelesaian Masalah Hukum di Desa  di aula Sekolah setempat, Senin (16/12/2019).

Hadir dalam acara Sosialisasi  Camat Padangsidimpuan Hutaimbaru yang diwakili Kasi Pemerintahan Daniel Husni Lubis,S.Sos , Kapolsek Hutaimbaru AKP Sopyan, Kasi Intel Kejari Padangsidimpuan  Soleh.SH, Advokat dan  Kepala Desa Sabungan Sipabangun Syafruddin Harahap. 

Kepala Desa Sabungan Sipabangun Syafrudin Harahap kepada awak media online POSKOTASUMATERA. COM mengatakan, pelatihan penyelesaian masalah Hukum di desa ini memang sangat diperlukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, tokoh masyarakat, aparat desa, dalam rangka menyelesaikan masalah hukum didesa, tanpa melalui jalur pengadilan, dan juga memberikan pembinaan kemasyarakatan.

Ditambahkan Kades Sabungan Sipabangun bahwa dengan adanya kegiatan sosialisasi semacam ini diharapkan dapat meminimalisir potensi-potensi permasalahan di desa, dan warga masyarakat mengetahui aturan aturan. Dengan adanya sosialisasi ini Kades berharap pengetahuan masyarakat tentang Hukum bertambah.

Kades juga mengucapkan banyak terimakasih kepada nara sumber dan warga masyarakat yang telah hadir dalam acara sosialisasi ini. ( PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: