Penutupan Pelatihan Relawan KSJ, AKBP Ikhwan: Semoga KSJ Terbentuk di Seluruh Penjuru Indonesia

/ Minggu, 29 Desember 2019 / 16.49.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Gerakan sosial yang dimotori Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) diharapkan berjalan dan terbentuk di seluruh penjuru tanah air Indonesia.

Demikian disampaikan  Pembina KSJ AKBP H Ikhwan SH MH pada wartawan, Minggu (29/12/2019) disela penutupan Pelatiham 100 Relawan KSJ di halaman SMA 19 Medan Labuhan.

Ikhwan yang juga Kapolres Batubara ini dalam sambutannya berharap, pada para relawan pelajar KSJ yang telah mengikuti pelatihan ini nantinya sebagai garda terdepan  dalam mengembangkan KSJ serta pemberantasan narkoba.

Kapolres juga berpesan para pelajar untuk menghindari tawuran-tawuran yang meresahkan masyarakat.

Dikatakannya, kedepannya pada bulan April 2020 nanti akan digelar secara Nasional 1.000 relawan KSJ sembari mendoakan, Relawan KSJ kelak akan menjadi pemimpin bangsa.


Pada kesempatan itu pula Pembina KSJ membuka tanda pengenal para peserta kegiatan pelatihan KSJ sekaligus memberikan tali asih menyantuni sejumlah pelajar anak yatim yang mengikuti pelatihan tersebut.


Penutupan pelatihan 100 Relawan KSJ tingkat pelajar resmi ditutup Pembina KSJ AKBP H Ikhwan SH MH di halaman Literasi SMAN 19 Medan, Minggu (29/12/2019).

Kegiatan acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh qori M. Rizky asal Bagan Deli Belawan dilanjutkan dengan doa bersama dan membawakan lagi Indonesia Raya.

Para peserta dan tamu yang berhadir juga turut dihibur dengan penampilan anak yatim Tafiz Quran tergabung dalam grup Adroh binaan AKBP H Ikhwan SH MH dan Ustad H. Abbas Rambe maupun penampilan pentas seni dari para pelajar peserta pelatihan relawan KSJ.

Selain dihadiri Pembina KSJ, kegiatan pelatihan relawan KSJ selama 4 hari tersebut juga dihadiri Ketua KSJ Saharudin dan sekretarisnya Gus Leo, Ketua Karang Taruna kota Medan Akhiruddin Nasution beserta Ketua Karang Taruna Medan Labuhan Rifan, Ketua dan pengurus Remaja Mesjid Pecinta Alam (Rempala), Camat Medan Labuhan Rudi Asriandy, Camat Belawan Ahmad SP, Ustad H.Abbas Rambe, Lurah Bagn  Deli, Lurah Belawan 1, para tokoh masyarakat serta tokoh pemuda maupun ratusan peserta pelatihan relawan KSJ.


Saharuddin selaku ketua KSJ  menyampaikan rasa terimakasihnya pada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan pelatihan relawan KSJ bagi para pelajar selama 4 hari, terkhusus terimakasih pada pembina KSJ Bapak AKBP H Ikhwan SH MH serta para donasi KSJ yang luar biasa memberikan sumbangsihnya.

Menurut Saharuddin, dilaksanakannya pelatihan relawan KSJ tingkat pelajar ini bertujuan guna melahirkan generasi muda yang berjiwa sosial berakhlak mulia serta peka terhadap kaum duafa maupun anak yatim.

"Usai pelatihan ini nantinya kita harapkan seorang relawan pelajar KSJ mampu merekrut 5 orang menjadi relawan KSJ sehingga kedepannya sudah ada terdata 500 relawan KSJ, Semebtara saaat ini sudah terinventarisir sudah ada sekitar 800 relawan KSJ," kata Aktivis Sosial ini.

Selanjutnya Saharuddin mengatakan, dari hasil pelatihan nantinya bagi 10 peserta siswa yang ikut pelatihan dinilai berprestasi akan diberikan sertifikat serta Beasiswa selama setahun. (PS/SUPARDI)




Komentar Anda

Terkini: