Plt Walikota Medan Buka Raker DPRD Medan Tahun 2019.

/ Rabu, 11 Desember 2019 / 21.46.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Dalam meningkatkan dan mengoptimalkan fungsi Legislasi, Penganggaran dan Pengawasan DPRD Kota Medan,para AKD DPRD Medan melaksanakan Rapat Kerja di ruang Sopo Bolon Hotel Niagara Parapat, Rabu (11/12).

Hadir dalam Rapat Kerja kali ini antara lain, Plt Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution, Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE beserta ketiga wakilnya, BPK RI Iwan Iswanto Hardian,SE,M.si,AK, Kemendagri Rino Rio Kent,SSTP, MM, Kajatisu Dr.Adung Sutranggono, SH, 50 anggota Dewan dan para OPD Kota Medan.

Hasyim SE selaku Ketua DPRD Kota Medan dalam sambutannya mengatakan, terpilih mereka menjadi anggota dewan merupakan anugerah yang luar biasa. Namun semua itu harus dilupakan dulu, sebab pekerjaan para anggota dewan yang terpilih sudah menunggu.

"Kedudukan kita tidak lebih tinggi dari rakyat biasa, sebab tanpa adanya suara dari mereka tidak satupun dari kita bisa hadir diruangan  ini sebagai anggota DPRD untuk melaksanakan rakerja hari ini", terangnya.

Seharusnya Rakerja dilaksanakan setiap tahunnya untuk membahas renja para AKD sebagai pedoman melaksanakan tugasnya. Apalagi saat ini terdapat 33 anggota dewan yang masih baru, sudah pasti semangatnya kerjanya pasti bagus, oleh dari itu diyakini priode ini akan lebih baik dari priode yang lalu.

"Reses merupakan salah satu cara anggota dewan menampung keluhan para konsetuen didaerah pemilihan mereka, untuk dari itu dalam waktu dekat ini mereka akan melakukan reses", terang Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan.

Dikesempatan yang sama Plt Walikota Medan Ir.Akhyar Nasution menambahkan, solidaritas Legislatif dan Eksekutif kedepannya agar lebih baik lagi. Banyak hal yang harus didiskusikan untuk menyususn rencana dan undang-undang yang akan diberlakukan di Kota Medan.

"Deregulasi yang ada selama ini tidak bisa berjalan, sebab masih banyak undang-undang yang bertentangan dan adanya kepentingan personal. Kami juga memohon dukungan atas peresmian APBD yang sudah diselesaikan penyusunannya", urai Akhyar

Lanjutnya kembali, APBD tahun ini akan dilaksanakan diawal tahun, tujuannya akan lebih efektif penggunaan dana APBD tersebut dan manfaatnya kepada masyarakat lebih dirasakan. (PS/BUDI)
Komentar Anda

Terkini: