Sukses di Belawan Sebagai Pembina Ksj,AKBP Ikhwan Lubis SH MH Melebarkan Sayapnya Dengan Membentuk Ksj di Batu Bara

/ Jumat, 27 Desember 2019 / 23.45.00 WIB
Ket Gambar:Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH yang juga Pembina Ksj saat membagikan Sembako kepada Masyarakat Miskin khususnya Kaum Dhuafa,Anak Yatim Piatu.(POSKOTA/RIADI)

POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA-Rodiah (38) anak kandung dari salah seorang janda tua asal salah satu desa di kecamatan Limapuluh yang juga merupakan penerima santunan, tampak ngoceh-ngoceh ditengah berlangsungnya prosesi acara penyerahan sedekah oleh Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) Belawan dibawah binaan AKBP. Ikhwan Lubis SH, MH yang kini menjabat sebagai Kapolres Batu Bara.

Rupanya ocehan Rodiah itu bukan berisikan hal negatif, tidak pula berbau caci maki ataupun fitnah. Sebab ternyata ia malah merasa kagum dengan sosok AKBP. Ikhwan Lubis SH, MH yang begitu berjiwa religius dan punya sifat sangat dermawan. Apalagi Rodiah pun mendengar cerita bahwa perwira menengah yang baru selama 8 hari menjabat sebagai Kapolres Batu Bara itu, adalah merupakan salah seorang tokoh pendiri KSJ.


“Bangga punya Kapolres se-alim itu, apalagi pak Ikhwan Lubis kutengok begitu sangat peduli untuk berbagi kepada para Kaum Dhuafa. Tadi pak Kapolres bilang KSJ ini kan akan terus berjalan secara berkelanjutan dan menjadi prioritas dari agenda kegiatan sosial Polres Batu Bara, jadi kurasa mantap kali lah kita punya Kapolres kayak gini”, ucap Rodiah.

Sementara itu, dari data yang terhimpun. Ada tercatat sebanyak 300 paket sembako yang pada moment kali ini sengaja dibagikan kepada kaum dhuafa, janda jompo dan anak yatim oleh Polres Batu Bara. Acara sedekah ini sendiri dilaksanakan di Mapolres Batubara pada Jumat (27/12/2019) sekira jam 10. 00 WIB.


Kegiatan ini sendiri merupakan salah agenda rutin program KSJ binaan Kapolres Batu Bara AKBP H.Ikhwan lubis. SH . MH, yang pada kesempatan kali ini mengatakan bahwa Sedakah Jumat Barokah akan rutin dilakukan. “Hari ini ada yang awal diselengarakan di Mapolres Batu Bara, nantinya sedakah Jumat Barokah akan terus dilakukan dan dibagikan langsung ke tengah masyarakat yang membutuhkan disetiap desa yang berada dikabupaten Batu Bara secara bergantian, bersama tim KSJ dan Forkopimda serta relawan yang tergabung”, tegasnya.


Kapolres pun menjelaskan, KSJ telah terbentuk sejak lama dan sudah pula dilakukan di wilayah Belawan dan daerah lainnya. Semoga dengan hadirnya KSJ di Batubara akan sangat bermanfaat bagi anak yatim dan kaum Dhuafa, janda jompo serta para fakir miskin yang ada. Karakter wilayah Belawan itu mirip dengan kabupaten Batubara, demikian kondisi perekonomian wilayah pesisir yang masih banyak ditemui warga miskin. Maka kami merasa, Batu Bara juga harus memiliki relawan KSJ yang terdiri dari berbagai unsur masyarakat dan ikut berperan serta”, ujarnya berharap.

Sedang berdasarkan pantauan Media ini, tampak dalam acara pembagian sembako serta santunan tersebut, Bupati Batu Bara Ir H. Zahir. M.ap, dan Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Prima. SE, Wakapolres Batu Bara Kompol Erwansyah Putra SH, MH, Ketua KADIN kab. Batu Bara OK Faizal Rayhan SE, Anggota DPRD Batu Bara Darius, Kajari Batu Bara, mewakili Dandim 0208/AS, Danyon 126 KC Letkol (Inf) Mulyo Junaidi serta unsur OPD dan pejabat Polres Batu Bara lainnya.


Bupati Batu Bara Ir H. Zahir. M.AP sendiri, langsung meng-apresiasi KSJ binaan Kapolres Batu Bara serta program sedekah Jumat dan menegaskan bahwa dirinya siap mendukung Kapolres Batu Bara dalam upaya menciptakan Kamtibmas di seluruh wilayah Kabupaten Batu Bara. Zahir juga mengatakan dikabupaten Batu Bara ini masih banyak pengedaran narkoba dari daerah luar yang disebarkan di Batu Bara.

Sebab itu, ini bukan hanya tanggung jawab Kapolres saja. Tapi merupakan tanggung pemerintah juga, maka marilah kita bersama-sama mengatasi masalah gangguan Kamtibmas terutama masalah narkoba di kabupaten Batu Bara. Demikian dalam hal ini Zahir juga berharap kepada KSJ akan lebih baik lagi untuk mengembangkan Sedekah Jumat Barokah karena sedekah adalah perbuatan yang mulia.(PS/RIADI)



Komentar Anda

Terkini: