Syakhyan Asmara Ambil Formulir Pendaftaran Bacalon Walikota Medan ke Hanura dan PPP

/ Selasa, 03 Desember 2019 / 23.22.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN – Syakhyan Asmara melalui Ketua Tim Kerjanya OK Awaluddin, mengambil formulir pendaftaan sebagai bakal calon (bacalon) Walikota Medan pada Pilkada 2020 ke Partai Hanura dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Medan, pada Selasa (03/12/2019). 

Saat datang ke kantor DPC Partai Hanura Medan, Awel (sapaan akrab OK Awaluddin -red) menyatakan bahwa Hanura juga bagian rumah Pak Syakhyan, karena itu ia berharap bisa mendapat dukungan dari Partai Hanura.

“Salam dari Pak Syakhyan, beliau tidak bisa datang karena ada kesibukan. Beliau mengutus saya mewakilinya untuk mengambil formulir. Beliau berharap Partai Hanura bisa mengusungnya untuk jadi calon Walikota Medan,” ujar Awel.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Hanura Medan, Sodrul Fuad, mengatakan pihaknya mengucapkan selamat datang dan berterima kasih kepada Syakhyan Asmara yang bersedia untuk mengikuti penjaringan bacalon Walikota Medan melalui Partai Hanura.

Disebutkan Sodrul, batas akhir pengambilan formulir adalah pada 30 Desember 2019. Namun demikian, ia berharap agar bakal calon yang sudah mengambil formulir dapat mengembalikannya lebih cepat.

“Saat mengembalikan formulir kita harapkan calonnya hadir langsung tidak diwakili oleh timnya. Setelah penerimaan pendaftaran kandidat, tahapan selanjutnya adalah konvensi. Jadwalnya akan kami beritahukan setelah tahapan ini selesai,” ungkapnya.

Pengambilan formulir calon walikota dan wakil walikota Medan langsung dipimpin Plt Ketua DPC Partai Hanura Medan Sodrul Fuad, Ketua Tim Penjaringan Pilkada Cabang (TPC) Rianto Ahgly DSH, Wakil Ketua Janses Simbolon dan Robinson Ginting, serta Sekretaris Harlem Dasopang, Rian dan Ivan.

Sodrul juga mengungkapkan, dengan datangnya perwakilan Sakhyan Asmara mengambil formulir, maka telah ada 4 bacalon walikota dan 2 bacalon wakil walikota yang sudah mengambil formulir ke Hanura.

“Untuk bacalon walikota ada empat yang mengambil formulir atas nama Bobby Nasution, Ihwan Ritonga, Sakhyan Asmara dan Akhyar Nasution. Sedangkan untuk bacalon wakil walikota baru dua orang yakni Hamdan Simbolon dan Putrama Al Khairi,” tuturnya.

Ambil Formulir ke PPP


Di hari yang sama, Syahkhyan Asmara melalui Tim Kerja nya juga mengikuti penjaringan yang diadakan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Medan dengan mengambil formulir pendaftaran ke partai berlambang Ka’bah itu.

OK Awaluddin selaku Ketua Tim Kerja Syakhyan menyatakan, bahwa keseriusan Dr Syakhyan Asmara untuk mengikuti kontestasi Pilkada Medan 2020 karena keinginan, semangat dan cita-cita luhur beliau  untuk  membangkitkan kejayaan Kota Medan.

Di Sekretariat DPC PPP Kota Medan, OK Awaluddin diterima oleh Sekretaris Lajnah Pemenangan Pemilu (LP2) PPP Kota Medan Andi Dermawan dan Kepala Sekretariat DPC PPP Kota Medan, Anto, serta menyerahkan formulir pendaftaran untuk bacalon walikota. (PS/HASAN)

Komentar Anda

Terkini: