Akhyar Dukung Perekrutan PPK KPU Kota Medan

/ Senin, 06 Januari 2020 / 21.40.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Ketua KPU Medan Agussyah Damanik melakukan audiensi ke Kantor Wali Kota Medan, Senin (6/1). Kedatangan Ketua KPU Medan yang hadir bersama pengurus KPU lainnya disambut langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi.

Ketua KPU Medan mengatakan, audiensi ini guna menyampaikan program kegiatan KPU Kota Medan kedepannya. Salah satu program yang akan dikerjakan guna menyambut Pemilu tahun 2020 yakni melakukan rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

"KPU Kota Medan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Plt Wali Kota karena telah menerima kedatangan kami. Semoga dukungan yang diberikan dapat lebih membuat jalannya pemilu di Kota Medan semakin berjalan lancar," ucap Agus.

Kemudian terkait perekrutan ini jelas Agus, akan dilakukan perekrutan pada tanggal 15 Januari dan akan dilantik pada tanggal 1 Maret mendatang. Sebelum dilakukan perekrutmen, Agus meminta agar terlebih dahulu dilakukannya Rapat Kordinasi dengan pihak terkait.

"Di samping itu juga kami meminta dukungan dan memfasilitasi penyelenggaraan pemilu 2020 di Kota Medan," katanya.

Disamping itu, Agus menyatakan bahwa KPU telah mengecek ulang data-data warga dan telah menghapus data palsu yang dalam artian alamat yang tertera di KTP dengan alamat tempat tinggalnya.

"Kami juga telah melakukan pendataan ulang serta menghapus data-data palsu. Yang dinamakan data palsu yaitu seseorang yang memiliki dua alamat yang berbeda seperti alamat yang ada di KTP dengan tempat tinggalnya saat ini berbeda," jelasnya.

Didampingi Asisten Pemerintahan dan Sosial Musadad Nasution, dan Kaban Kesbangpol Sulaiman Harahap, Plt Wali Kota menyambut baik kedatangan Ketua dan Komisioner KPU Kota Medan tersebut. Plt Wali Kota berharap seluruh proses tahapan pemilu di Kota Medan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Saya berharap KPU sebagai lembaga resmi penyelenggara pemilu dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan sebaik mungkin, sehingga seluruh proses tahapan pemilu hingga hari pencoblosan dapat berjalan secara maksimal,” kata Akhyar.

Akhyar selanjutnya mengatakan, Pemko Medan siap mendukung penuh dan ikut mensukseskan pelaksanaan pemilu khususnya perekrutan PPK. Salah satunya, lewat rapat koordinasi yang akan dilakukan sebelum pelantikan tanggal 1 Maret mendatang.

"Demi kelancaran dan kesuksesan jalannya pemilu, Pemko Medan siap mendukung hal-hal tertentu yang diperlukan KPU Medan. Untuk itu, memang sudah sepatutunya KPU Medan menyampaikan sudah sejauh mana persiapan yang dilakukan hingga permasalahan yang mungkin dihadapi. Dengan koordinasi ini kita harapkan dapat bersama-sama mencari solusinya," ungkap Akhyar.(PS/RYANT)
Komentar Anda

Terkini: