Aksi Nekat Maling HP Masuk Rumah Terekam Camera CCTV, Korban Melapor Ke Polsek Teluk Nibung

/ Rabu, 29 Januari 2020 / 12.43.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI-
Tepat berada jalan besar Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai terjadi pencurian begitu lihai dan sangat berpengalaman,aksi pencurian di rumah Tata rias pengantin 'YUYUN' di Teluk Nibung yang tidak jauh dari Kantor Polsek Teluknibung.

Seorang laki laki berhasil masuk dan menggasak 7 hp sekaligus, aksi ini tergolong berani dan nekat, padahal saat berada dirumah terlihat orang yang lagi tidur ada di Posisi saat dia melakukan aksi nekatnya, namun aksi nya terekam lalu lalang, bolak balik ke kamar,dan keruang tamu untuk mencari benda benda yang bisa diambilnya.


Naas,aksi nekatnya berhasil tertangkap kamera CCTV yang di pasang pemilik tata rias pengantin 'YUYUN' di sudut-sudut ruangan lokasi rumahnya .

Menurut keterangan pemilik rumah Wandreza,yang berhasil di himpun poskotasumatera.com, kejadian  bermula ketika pada 25/1/2020 sekira pukul 5.10 wib masuk maling untuk mencuri kerumah kita.

Menurutnya,kalau kita lihat dari masuk nya maling itu bermula dari atas tangga dari seng  rumah tetangga samping teras ke atas memanjat kerumah saya dan lanjut turun ke tangga bawah lalu maling itu nekat menghabisi handphone(hp) yang ada di rumah .
"Ada sekitar 7 unit handphone (hp)yang di sikat dari aksi nekat nya tersebut ," sebut Wandreza

Masing masing handphone itu bermerek ada yang Vivo, Oppo dan sejenis Nokia.
Kalau untuk maling ya kali ini, namun kalau kehilangan sesuatu barang didepan rumah saya ada sekitar 2-3 kali la.

Kalau biasanya pelaku masing dari pintu depan ,ya kalau dilihatnya ada diruang tengah hp terletak diambil pelaku. Kalau untuk ketujuh handphone (hp) ini dia langsung masing dengan memanjat dari atas loteng depan dan setelah aksinya takut ketahuan akhirnya pelaku keluar dari pintu besi belakang.


Ketujuh handphone yang hilang itu satu diantaranya diambil oleh seseorang pembeli (penadah) la bisa dikatakan dulu. Namun dari oleh penadah itu hp itu dikembalikan. Ketika kita tanya kepada penadah itu siapa yang menjual handphone ini kepada anda?lalu istrinya mengatakan seseorang nama(red-), bahwa dari hasil pengakuan itu bahwa seseorang nama yang memberi atau menjual kepada pembeli itu. Kata Wandreza

Dari beberapa keterangan pembeli handphone itu bahwa menyebutkan seseorang nama yang sama disebutkan persis dari pengakuan pembeli maupun dari istri dari pembeli hp ini.

"Banyak keterangan dari beberapa orang dari keterangan pembeli hp yang telah dijual dari pelaku (maling hp) ini menyebutkan nama yang sama atas seseorang yang melakukan  perbuatan yang diduga bahwa pelaku yang masuk itu adalah ia," beber Wandreza 

Untuk saat ini kasus ini dilaporkan ke Pihak Polsek Teluk Nibung Kota Tanjungbalai.Selasa, (28/1/2020). Harapannya kepada pihak kepolisian mohon la diproses secara hukum, agar pelaku pencuri ini jangan meresahkan masyarakat. Pinta Wandreza.

Kasus ini sudah di ketahui Polsek Teluknibung, rekaman CCTV juga sudah di berikan.Mudah mudahan si pelaku segera tertangkap dan tidak bisa berkeliaran dan mencari mangsa dan korban lebih banyak lagi.(PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: