Anggota DPR RI Sihar Sitorus Minta Wisata Budaya Samosir Ditingkatkan.

/ Selasa, 07 Januari 2020 / 19.45.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR -  Anggota DPR RI Sihar Sitorus meminta agar pariwisata Samosir lebih digalakka lagi, sehingga Kabupaten Samosir mampu menjadi mercusuar untuk sumatera utara.

Hal itu disampaikanya saat menghadiri hari jadi Kabupaten Samosir yang ke 16 di gedung DPRD Samosir selasa (17/01). Samosir harus meningkatkan patiwisata dengan  menonjolkan adat istiadat dan budayanya. 

"Kearifan lokal itu menjadi daya tarik khusus bagi wisatawan. Karena itulah keunggulan daerah wisata Samosir dari daerah wisata lainya seperti Bali dan Jokyakarta. Dan itu menunjukka bahwa nenek moyang kita dulu afalah orang yang jenius". 

Selain dari pariwisata lanjut Sihar, UMKM juga harus ditingkatkan, selain mendukung pariwisatanya, juga mempercepat peningkatan ekonomi. Namun saya lihat dengan semangat Samosir saya yakin punya keahlian sendiri untuk meningkatkan ekonomi. 

Pada kesempatan itu Bupati Samosir Rapidin Simbolon juga agar tidak lupa meminta perhatiannya untuk peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Samosir. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: