Anggota DPRD Sebut PT Halindo Cuek Akan Dampak Limbah Yang Diresahkan Warga

/ Selasa, 21 Januari 2020 / 00.14.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI
Bau tidak sedap dari air parit Limbah PT Halindo yang bergerak di bidang Ekspor Import Segala Hasil laut berada di Jalan Burhanuddin Teluk Nibung Kota Tanjungbalai merupakan limbah PT Halindo yang terus menerus selalu memproduksi hasil usahanya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungbalai dari partai Demokrat,Riswan mengatakan dengan tegas bahwa selama ini memang limbah PT Halindo itu cukup meresahkan warga sekitar dan pemilik PT itu terkesan tidak pernah peduli dengan pencemaran lingkungan yang disebabkan limbahnya. Cetus Riswan yang juga merupakan salah satu Wakil Rakyat DPRD dapil Teluk Nibung.

Warga setempat setiap hari menghirup bau yang membuat kepala menjadi pening (pusing) dan berdampak penyakit bagi anak anak yang dialami mereka. Hal ini sudah lama terjadi pada masyarakat di Teluk Nibung Kota Tanjungbalai.

"Jika kondisi ini berlanjut terus menerus dapat merugikan masyarakat, terutama bagi kesehatan. Seharusnya pihak pemerintah setempat melakukan tindakan tegas bagi PT Halindo yang lalai dalam pembuangan limbahnya, sehingga menyebabkan bau bagi masyarakat sekitar," Cetus Puluhan emak emak menyikapi dampak buruk limbah PT Halindo .

Informasi dihimpun bahwa Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kota, Perwakilan DPRD  maupun Provinsi terkesan tutup mata akan hal tersebut dikarenakan pihak pemerintah selama ini tidak tegas mengambil sikap kepada pihak PT Halindo yang sampai detik saat ini tidak ada solusi dalam penanganan pembuangan limbah yang dicemarkan kepada warga sekitar.(PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: