Basarnas: 2 Korban Kapal KM Winston Tenggelam Sudah Berhasil Ditemukan

/ Rabu, 29 Januari 2020 / 23.09.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI-
Tim Basarnas Tanjungbalai Asahan beserta tim gabungan berhasil kembali menemukan dua korban kapal tenggelam KM Winston di Perairan Tanjungtiram, Kabupaten Batubara pada Rabu (29/1/2020) sekitar pukul 15.00 WIB.

Komandan Pos SAR Tanjungbalai Asahan, Sukroadi Sastrawijaya menyebutkan kedua jenazah ditemukan tidak jauh saat pertama kali KM Winston dinyatakan tenggelam pada Jumat (24/1/2020) malam.

Kedua jenazah nelayan yang ditemukan pada pencarian hari kelima adalah Pajar (23) warga Teratai, Kota Tanjungbalai dan Esron Sitohang (55) warga Dusun XII/Blok 6, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan.

"Pada hari kelima operasi pencarian Basarnas TBA dan tim gabungan, sudah menemukan tiga korban KM Winston yang tenggelam. Dua ditemukan tadi. Lokasi korban ditemukan di sekitaran kapal yang karam," ucap Kapos Basaranas.

Ia menjelaskan dengan penemuan dua jenazah nelayan ini, maka operasi pencarian terhadap awak KM Winston yang tenggelam telah selesai dilakukan.

Sebelumnya satu jenazah yang sempat dinyatakan hilang tenggelam telah berhasil ditemukan pada Minggu (26/1/2020) di Perairan Pagurawan, Kabupaten Batubara.

Jenazah pertama yang ditemukan yaitu Ijal (52), warga Seidengki, Kota Tanjungbalai dan telah diserahkan kepada keluarga untuk prosesi pemakaman.

"Sebelumnya hari Minggu (26/1), satu jenazah sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan telah diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan," katanya.

Pasca-ditemukan jenazah Pajar dan Esron Sitohang akan dibawa dari Batubara menuju RSUD Dr Tengku Mansyur, Kota Tanjungbalai hingga nantinya diserahkan kepada pihak keluarga masing-masing.

KM Winston yang berawak 11 orang berlayar sejak Senin (20/1/2020) lalu. Rencananya kapal pencari ikan itu akan kembali pada Rabu 29 Januari 2020, namun tanpa diduga pada Jumat (24/1/2020) sekitar pukul 23.00 WIB KM Winston dinyatakan tenggelam diduga akibat bocornya lambung kapal.(PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: