Batang Angkola Terima Penghargaan Sebagai Kecamatan Terbaik Dua Se Sumut

/ Rabu, 15 Januari 2020 / 21.04.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL - Kecamatan Batang Angkola menerima penghargaan sebagai kecamatan terbaik dua se-Sumatera Utara. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi kepada Wakil Bupati Tapsel H Aswin Efendi Siregar di Alun-alun Pemkab Deli Serdang, Rabu (15/1/2020).

Selain penyerahan tunggul, tropi, penghargaan dan uang pembinaan, Gubsu juga menyerahkan 15 ekor sapi kepada Camat Bangun Purba untuk dikembangkan. Sedangkan Kecamatan terbaik II menerima 20 ekor kambing dan terbaik III menerima 100 ekor ayam.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengatakan, pemberian penghargaan ini adalah untuk mendorong camat agar dapat meningkatkan kinerja dan sekaligus untuk mengevaluasi dalam pelaksanaan tugas sebagai pemerintah di kecamatan.

"Camat juga harus mengkoordinasikan tentang ketentraman dan keamanan masyarakat. Karenanya, camat harus tetap berkoordinasi dengan Forkopimcam. Selain itu, perlu juga diperhatikan intelektualitas dan kemampuan pemerintahan," kata Edy Rahmayadi.

Gubsu juga menegaskan, seorang camat harus menguasai bidang tugasnya, termasuk cepat dan cerdas. Selain itu, camat juga harus kreatif dan responsif, sehingga dapat mewujudkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, tegas Edy.

"Penilaian ini bukan semata-mata even perlombaan, tapi untuk memotivasi para camat agar terus menunjukkan kinerja yang berkualitas. Untuk itu, camat harus lebih peka terhadap permasalahan masyarakat," paparnya.

Sedangkan Bupati yang diwakili Wabup Tapsel H Aswin Efendi Siregar diakhir acara menyampaikan, kami atas nama Pemkab Tapsel merasa bangga terhadap kinerja camat yang telah berhasil meraih juara kedua. Semoga penghargaan tersebut dapat terus dipertahankan dan juga ditingkatkan untuk dapat menjadi kecamatan terbaik satu tingkat Provinsi Sumut, ujar Aswin.

Selanjutnya saya berharap kepada camat yang lain harus mampu dan termotivasi untuk menjadi camat terbaik. Untuk itu pemerintah kecamatan yang ada di Tapsel baik itu pemerintah desa, kelurahan maupun PKK Kecamatan, desa dan kelurahan begitu juga dengan pemangku kepentingan lainnya agar saling bersinergi dan berkolaborasi serta bekerjasama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, harap Aswin.

Adapun kecamatan yang meraih juara I tingkat Provinsi Sumatera Utara yaitu Kecamatan Bangun Purba Kab. Deli Serdang (Marianto Irwadi), juara II Kecamatan Batang Angkola Kab. Tapsel (Taufik R Lubis), juara III Kecamatan Kisaran Barat Kab. Asahan (Agus Jaka Putra). Sedangkan untuk harapan I Kecamatan Sei Rampah Kab. Serdang Bedagai, harapan II Kecamatan Pematang Jaya Kab. Langkat dan harapan III Kecamatan Aek Kwo Kab. Labuhan Batu Utara.

Selain dihadiri Gubsu beserta Ketua TP PKK Sumut Hj Nawal Lubis, dihadiri juga Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan, Wabup HMA Yusuf Siregar beserta Forkopimda, pimpinan OPD, camat dan para undangan lainnya. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: