BPN Kota Medan Minta Dukungan Pemko Medan Sukseskan Program PTSL

/ Senin, 06 Januari 2020 / 18.07.00 WIB
POSKOTASUMATERA.CON-MEDAN-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menerima audiensi Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Medan di Balai Kota Medan, Senin (6/1). Selain bersilaturahmi,kedatangan rombongan yang dipimpin Kepala BPN Kota Medan Sri Puspita Dewi ini untuk mengenalkan diri sebagai Kepala BPN yang baru menjabat.

Ucapan selamat datang dan selamat bertugas disampaikan Plt Wali Kota kepada Kepala BPN yang hadir bersama sejumlah kepala seksi yang menjabat berbagai bidang di Kantor BPN. Diharapkan, ke depan BPN dapat menunjukkan prestasi kerja serta membantu Pemko Medan dalam menertibkan, mengelola dan menjaga aset sesuai tugas dan fungsinya di bidang pertanahan.

"Sebelumnya atas nama Pemko Medan kami ucapakan selamat bertugas untuk Kepala BPN. Selama ini koordinasi dan komunikasi antar Pemko Medan dan BPN Kota Medan telah berjalan baik dan kami harap ini dapat terus berlanjut. Apalagi banyak hal yang perlu kita koordinasikan bersama khususnya terkait aset-aset milik Pemko Medan yang ada," kata Plt Wali Kota.

Sebelumnya BPN Kota Medan juga menunjukkan kinerja konkrit melalui program Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) sebagai jaminan bukti sah kepemilikan tanah dan kepastian hukum guna menghindari konflik di tengah- tengah masyarakat.

"Lewat program PTSL ini konflik terkait tanah yang mungkin kerap terjadi di masyarakat dapat diminimalisir. Selain itu juga semakin membantu dan mempermudah pemerintah daerah dalam melakukan penataan kota," ungkap Plt Wali Kota didampingi Asmum Renward Parapat, Aspem Musadad Nasution, Asisten Ekbang Khairul Syahnan, Kadis DPKPPR Benny Iskandar dan Kepala BP2RD Kota Medan Suherman.

Sementara itu, Kepala BPN Kota Medan Sri Puspita Dewi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Plt Wali Kota atas sambutan baik yang diberikan kepadanya dan jajaran. Pihaknya mengaku saat ini terus gencar menjalankan program PTSL sekaligus minta dukungan pada Pemko Medan agar program tersebut dapat berjalan dengan baik.

"Kami mohon dukungan dan bantuan Pemko Medan untuk mensukseskan program PTSL. Ke depan kami menargetkan sebanyak 20000 PTSL akan kami terbitkan. Untuk itu, kami berharap Pemko Medan melalui dinas- dinas terkait dapat ikut mensosialisasikan program ini. Dengan demikian masyarakat akan semakin sadar hukum. Apalagi tujuannya untuk melindungi mereka," paparnya. (PS/RYANT)
Komentar Anda

Terkini: