Bupati Lantik 200 Pejabat di Lingkungan Pemkab Samosir.

/ Senin, 06 Januari 2020 / 15.38.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM- SAMOSIR -  Untuk meningkatkan kinerja dan melakukan penyegaran serta mengisi kekosongan jabatan,  Bupati Samosir melakukan pelantikan sebanyak 200 orang pejabat di lingkungan Pemkab Samosir, senin (06/01) di Aula Manihuruk, lumban suhi suhi. 

Adapun pejabat yang dilantik adalah Eselon II sebanyak 11 orang,  eselon III sebanyak 49 orang, eselon IV sebanyak 105 orang dan pejabat fungsional sebanyak 35 orang. Pelantukan itupun dihadiri Wakil Bupati Samosir dan Forkopimda. 

Dalam arahanya, Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengatakan bahwa jabatan merupakan sebuah amanah dan kepercayaan yang diberikan pimpinan, makan sangat diperlukan pengabdian, kejujuran, keikhlasan dan tanggung jawab yang besar dalam melaksanakan tugas yang dibarengi dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi.

"Kepada pejabat yang baru dilantik saya ingatkan agar dalam melaksanakan tugas harus mampu menampilkan sosok pejabat yang profesional, bermoral dan proaktif sekaligus berfungsi sebagai pemersatu serta perekat NKRI dengan tetap memperhatikan perkembangan dan intensitas tuntutan keterbukaan, demokratisasi dan memiliki keunggulan kompetitif serta memegang teguh etika birokrasi dalam memberikan pelayanan yang sesuai dengan tingkat dan keinginan masyarakat samosir berdasarkan ketentuan/peraturan yang berlaku". 

Rapidinpun menegaskan agar meningkatkan prestasi kerja dengan memanfaatkan waktu/jam kerja yang berdaya guna dan berhasil guna, memperhatikan norma, standar dan prosedur dalam menyelesaikan pekerjaan dan dapat menganalisa pekerjaan, menciptakan kesamaan visi/misi dan dinamika pola pikir dilingkungan kerja dengan pengertian membangun dan memupuk kebersamaan, persaudaraan dan menumbuhkan jiwa korps untuk mencapai tujuan/sasaran yang diharapkan. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: