Dalam Mendukung Kondusifitas Kamtibmas Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sergai,Kapolres Sergai Bersinergi Dengan KPU dan Bawaslu

/ Kamis, 09 Januari 2020 / 13.00.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-SERGAI-Kapolres Serdang Bedagai AKBP R. Simatupang , SH, MH adakan peryemuan dengan KPU dan Bawaslu Kab Sergai dalam rangka Mendukung Kondusifitas Kamtibmas pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab Sergai Tahun 2020.bertempat Aula RM Sinangkong Sei Rampah, Rabu (08/01).
Kegiatan pertemuan tersebut dihadiri oleh Kapolres Sergai AKBP R. Simatupang , SH, MH, Wakil Bupati Sergai H. Darma Wijaya, Ketua KPU Kab Sergai Erdian Wirajaya, S.Sos, beserta Komisioner, Ketua Bawaslu Kab Sergai Aguslu Matondang beserta Komisioner, Sekretaris KPU Kab Sergai Darma Eka Subakti, Kepala Dinas Dukcapil Kab Sergai Fitri adi, Kasat Intelkam Polres Sergai AKP T. Manurung, KBO Sat Intelkam Polres Sergai IPTU Tobat Sihombing, Kanit Ekonomi Sat Reskrim Polres Sergai *IPTU Ferry Aryandi, Kasubag Dal Ops Polres Sergai IPTU Suryanto, Kanit Politik Sat Intelkam Polres Sergai AIPTU Eri Darma.
Penyampaian Kapolres Sergai, agar Polres Sergai dan KPU, Bawaslu dapat bekerjasama dalam pelaksanaan Pilkada Sergai agar pelaksanaan dapat berjalan dengan aman dan kondusif.
Polres Sergai siap melakukan pengamanan dalam tahapan pelaksanaan Pilkada Kab. Sergai Tahun 2020.- Permasalahan yang pernah terjadi pada Pemilihan-Pemilihan sebelumnya merupakan potensi dan kerawanan yang harus kita waspadai.
Bhabinkamtibmas bersama Babinsa akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan Pilkada Kab. Sergai Tahun 2020 dan agar Dukcapil Kab Sergai respon dan tanggap terhadap permintaan KPU Kab Sergai dalam permintaan data penduduk yang akan dijadikan data pemilih dalam Pilkada Kab Sergai Tahun 2020.
Ketua KPU Kab Sergai, menyebutkan bahwa KPU, Bawaslu dan unsur Forkopimda telah melaksanakan kegiatan Rapat pembahasan tahapan Pilkada Kab. Sergai.
Dalam waktu dekat KPU Kab Sergai akan melaksanakan pembentukan PPK se Kab. Sergai dan daftar Penduduk Pemilih Potensial Pemilu (DP4) akan diplenokan/umumkan pada tanggal 21 Maret 2020.
Disebutkan bahwa Kab Sergai merupakan salah satu daerah yang akan melaksanakan model E- Rekap dalam pelaksanaan Pilkada. E-Rekap ini ada perbedaan dari pola yang biasanya dan nantinya plano akan di input melalui Aplikasi dengan Dokumen Digital dan nantinya tidak akan ada lagi perhitungan di Kecamatan.
E-Rekap juga mengharuskan TPS yang ada di sergai sebanyak 1.150 sudah dapat terakses secara digital, dan agar Dinas Dukcapil Kab Sergai dapat mendukung pelaksanaan Pilkada Kab Sergai Tahun 2020 dalam hal sinkronisasi data penduduk di Kab Sergai.
Ketua Bawaslu Kab Sergai, menyebutkan dalam tupoksi Bawaslu bertugas untuk pengawasan dalam pelaksanaan Pemilihan. Untuk kendala dan permasalahan dilapangan Bawaslu Kab Sergai akan bekerjasama dengan Polres Sergai dan berharap agar Rapat Koordinasi antara Pihak Penyelenggara Pemilu dengan Pemerintah, Polri dan TNI dapat terlaksana dengan baik.
Sedangkan Kepala Dinas Dukcapil Kab Sergai, mengatakan dalam waktu dekat Dukcapil Kab Sergai akan berangkat ke Jakarta perihal coklit data Penduduk yang ada di kabupaten/Kota, Dukcapil Kab Sergai akan melakukan pendataan masyarakat di Lapas Lubuk Pakam dan Tebing Tinggi dan dinas Dukcapil Kab Sergai siap membantu KPU Kab Sergai dalam mensukseskan Pilkada Kab Sergai Tahun 2020.
Komentar Anda

Terkini: