Dandim 0208/As Bersama Pemkab Batubara dan DPRD Gelar Jum'at Barokah Berbagi Sembako Kepada Warga

/ Jumat, 03 Januari 2020 / 14.47.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA-
Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh S.Sos beserta DPRD dan Pemerintah Kabupaten Batubara melaksanakan kegiatan Jum’at Barokah pemberian sembako dan uang kepada tiga warga, Jum’at (3/1/2020).

Ketiganya merupakan warga miskin yang tinggal di rumah tak layak huni, di Dusun Cahaya, Desa Bulan-bulan, Kecamatan Lima Puluh, yaitu Alamsyah (38), Syahrial (42) dan janda bernama Toyyibah (65).

Letkol Inf Sri Marantika Beruh SSos didampingi Danramil/3 Lima Puluh Kapten Inf Hamlet Marpaung mengatakan, kehadiran mereka merupakan wujud kecintaan TNI kepada masyarakat.

“Kami hadir pada hari Jum’at ini bersama Anggota DPRD Batubara dan Pemkab Batubara berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu, semoga nantinya bantuan tersebut dapat bermanfaat buat keluarga mereka,” katanya.

Marantika mengatakan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Pemkab Batubara untuk segera memberi bantuan rumah layak huni bagi para keluarga yang menempati rumah tak layak huni tersebut.

“Kebetulan Pak Bupati Batubara hari ini ada kegiatan lain, namun diwakilkan kepada Dinas Perkim. Bapak Bupati Zahir telah merespon baik atas bantuan untuk memberi rumah layak huni melalui program pemerintah dan rencana di tahun ini sudah dapat terealisasi,” ungkap perwira dengan 2 dua melati di pundak itu.

Sementara itu, anggota DPRD Citra Muliadi Bangun mengatakan siap menampung keluhan masyarakat Batubara.

Citra berharap agar masyarakat segera melaporkan kepada DPRD Pemerintah TNI dan Polri Jika menemukan adanya warga miskin yang membutuhkan bantuan. “Jangan sungkan untuk menyampaikan, biar pemerintah segera berkoordinasi untuk mengatasinya,” tegas politisi Fraksi PKS itu.

Menurutnya, untuk tahun ini, warga yang menempati rumah tak layak huni bisa segera dibantu. Ucap Citra

Pada kesempatan yang sama, Kadis Perkim Batubara, Normah, berjanji akan segera mengucurkan bantuan kepada warga yang menempati rumah tak layak huni.

“Dengan persyaratan, rumah tersebut miliknya sendiri, dan semua itu harus melalui proses,” kata kadis perkim mewakili Bupati Batubara yang hadir. (PS/SAUFI).
Komentar Anda

Terkini: