Danyonmarhanlan l Mayor Farick Beserta Jajarannya Hadir Dalam Acara Penanggulangan Bencana Kota Medan

/ Rabu, 22 Januari 2020 / 12.51.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Prajurit Sarang Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan mengikuti Apel bersama Penanggulan Bencana Kota Medan di Lapangan Istana Maimun Jl. Brigjen Katamso, Medan, Rabu, (22/01/2020).

Akhyar Nasution sebagai Plt. Walikota Medan menyampaikan dalam sambutannya,"  apel kesiapan ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana yang setiap saat akan mengintai kita, karena  kita tidak pernah mengetahui kapan akan terjadi dan kita harus mampu mengatasi setiap potensi bencana yang ada sehingga mengurangi resikonya.


Potensi bencana dikota Medan kalau musim hujan banyak genangan air dengan itu kita akan lakukan perbaikan perbaikan sarana prasarana dan kesiap Siagaan setiap insransi terkait, sehingga apabila benar benar terjadi bencana, kita sudah siap untuk mengatasinya. Dimasa musim kemarau seperti sekarang ini kami minta dan harapkan seluruh jajaran Steakholder untuk beroeran aktif, untuk berbenah dan mengetahui insfrastuktur yang mana harus diperbaiki, inilah kesempatan dimusim kemarau ini untuk memperbaikinya dan Steak Holder yang berada di kewilayahan terutama tiga pilar dikelurahan lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersinergi  dalam penanggulangan bencana di wilayahnya.


Untuk potensi bencana yang sering terjadi akhir akhir ini adalah kebakaran karena data yang ada hampir setiap hari kebakaran terjadi di kota Medan, karena masyarakat kita sering lalai dan ini menjadi pontensi bencana yang sering terjadi di kota Medan, " ucap Ir. Akhyar Nasution.

Turut hadiri kegiatan apel bersama ini Plt. Walikota Medan, Pangkosekhanudnas III, Dandim 0201/BS Medan, Danlanud Suwondo, Kapolrestabes Medan, Danyonmarhanlan I Belawan, Jajaran Camat, Lurah dan Kepling sekota Medan.


Adapun peserta apel penaggulangan  bencana ini terdiri dari 1 SSK TNI AD, 1 SSK Yonmarhanlan I, 1 SSK TNI AU
d.1 SSK Polri, 1 SSK Pegawai Pemko Medan, 1 SST Dishub Pemko Medan, 1 SST Pol PP Pemko Medan, 1 SST Tagana, 1 SST BPBD Kota Medan, 1 SST Dinas kesehata Pemko Medan, 1 SSK Basarnas, 1 SSK pelajar Pramuka.
 
Apel bersama ini diawali dengan Komandan apel memasuki lapangan apel, Laporan kepada Irup, Pemeriksaan pasukan, Amanat, Pembacaan Doa, Foto bersama, Pembagian sektor gotong royong disepanjang bantaran Sungai Deli yang membelah Kota Medan.

(PS/RIADI)
Komentar Anda

Terkini: