Dolly Pasaribu Hadiri LPJ Bumdes Bersama Sarasi Kecamatan Angkola Selatan

/ Rabu, 29 Januari 2020 / 20.31.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan Dolly Putera Parlindungan Pasaribu menghadiri Laporan Pertanggung jawaban (LPJ) Bumdes Bersama Sarasi TA. 2019 di Aula Sopo Godang (29/1) Kecamatan Angkola Selatan Kabupaten Tapanuli Selatan.

Dalam sambutannya, Dolly mengutarakan disaat ekonomi masyarakat saat ini yang kurang baik dia mengharapkan dengan kehadiran Bumdes ditengah-tengah masyarakat kiranya bisa membantu sebagai pinjaman modal usaha baik individu maupun kelompok untuk menjalankan usahanya dengan baik.

Sementara Camat Angkola Selatan Dody Kurniawan S.AP MM mengharapkan peran Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Angkola Selatan untuk mengedukasi Masyarakat sebagai pemanfaat Bumdes Bersama agar dalam pembayaran pinjaman seminimal mungkin tepat waktu ataupun jangan sampai menunggak.

Kadis PMD Tapsel M Nasution Yusuf dalam arahan bimbingannya mengharapkan kepada  Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Angkola Selatan agar mempunyai rasa memiliki terhadap bumdes dengan berpartisipasi untuk terus menanam modal di bumdes agar Bumdes Sarasi Kecamatan Angkola Selatan bisa semakin maju dan jaya.

Ketua Bumdes Bersama Angkola Selatan Martini Marta Tilova Dalimunthe dalam paparannya mengatakan bahwa Bumdes Bersama Sarasi Kecamatan Angkola Selatan mempunyai modal dari pengalihan aset PNPM Mandiri Perdesaan Kecamatan Angkola Selatan yang ditetapkan sebesar Rp. 2.100.749.347 yang berasal dari simpanan pokok, simpanan wajib, dana cadangan, sumbangan, hibah dan lain-lain yang tidak mengikat. Dikatakan Martini Modal SPP sampai dengan tutup buku Bulan Desember 2019 adalah Rp. 2.323.016.800.

Dalam acara tersebut Dolly Pasaribu beserta Camat Angkola Selatan juga berkesempatan memberikan bantuan kepada anak yatim yang berasal dari desa dan kelurahan yang ada di Angkola Selatan.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris PMD Maratinggi Siregar, Kabid PMD Jajang Maman, Sekretaris Camat Angkola Selatan Musmuliadi Pane, serta Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Angkola Selatan.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: