Jasad Eko Gustian Berhasil Ditemukan Tim Gabungan

/ Jumat, 17 Januari 2020 / 07.59.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI
Eko Gustian Soleh lie akhirnya berhasil ditemukan oleh Tim Gabungan yang  terdiri dari BPBD Tanjungbalai, Basarnas Tanjungbalai Asahan, Sat Pol Air Polres Tanjungbalai dan Polsek Sei Tualang Raso,Serta Tim TGC-HIMPIPSOS pada Senin,(13/1/2020).

Remaja laki-laki berusia 12 tahun itu ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia dan jasadnya mengambang di Sungai Keramat Agis, Kota Tanjungbalai, sekitar pukul 14.00 WIB.

Lokasi penemuan jasad korban berada di dekat tanaman Enceng Gondok atau tak jauh dari tempat korban pertama kali dinyatakan hanyut ke sungai.

"Sekitar jam 2 siang tadi saat tim sedang melakukan penyisiran, kami dapat kabar ada seorang warga yang melihat jenazah korban mengambang di atas air. Maka kami langsung menuju lokasi untuk mengevakuasi korban," kata seorang Petugas Basarnas Tanjungbalai Asahan, Romy Ersa, Senin.

Selanjutnya, jasad korban yang sudah dibungkus ke dalam kantong jenazah dibawa oleh petugas ke rumah duka di kawasan Keramat Agis, Kelurahan Keramat Kubah, Kecamatan Sei Tualang Raso untuk disemayamkan.

"Korban hanyut saat sedang mandi di sungai bersama adiknya, tiba-tiba terjatuh saat sedang melompati antar kapal yang bersandar di tepi sungai," Ujar Romy

Sebelumnya, berdasarkan informasi yang dihimpun, korban hanyut ketika sedang mandi bersama adiknya di sungai pada Minggu (12/1/2020) sekitar pukul 16.30 WIB. Kala itu keduanya tengah bermain dengan menggantung dan melompati kapal boat kayu, tiba-tiba korban terjatuh dan tidak muncul kembali ke permukaan.

Peristiwa itu kemudian disampaikan adik korban kepada orang tua mereka, Abdul Soleh Lie. Orang tuanya lalu melaporkan kejadian yang menimpa anaknya kepada Tim Gerak Cepat Himpunan Pemuda Islam Peduli Sosial (TGC-HIMPIPSOS) Kota Tanjungbalai.

Usai mendapat laporan itu,TGC-HIMPIPSOS bersama tim gabungan lainnya kemudian berupaya mencari korban.

Wakapolres Tanjungbalai,bKompol Edi Bona Sinaga juga turun langsung bersama Kapolsek Sei Tualang Raso, Iptu Sahat Siahaan dan personil lainnya pada saat itu yang juga terus melakukan upaya  pencarian menggunakan kapal Patroli Satpol Air di perairan tempat korban terjatuh.(PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: