Kades Hutabaru Siagian Musrenbang Desa dan RKPDESA Prioritaskan Sektor SDM

/ Senin, 27 Januari 2020 / 08.32.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Ratusan   warga Desa Hutabaru Siagian   Kecamatan Batangtoru , Kabupaten Tapanuli Selatan , Minggu (26/1/2020) mengikuti pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa dan rencana kegiatan pembangunan desa (RKPDESA)  yang digelar di aula kantor Kepala Desa setempat.

Musrenbang itu dihadiri Kapolsek Batangtoru yang diwakili Bhabinkantibmas, perwakilan forkopimcam Batangtoru , Aparatur Desa,Sekretaris Desa, BPD/LKMD, Kepala Dusun (Kadus) kader PKK,Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan berbagai elemen warga masyarakat desa Hutabaru Siagian.

Kepala Desa (Kades) Hutabaru Siagian Muklis Pohan  berharap pada warga dan undangan lainnya untuk mengusulkan rencana pembangunan yang perlu dan menjadi prioritas di Dusun maupun Desa demi kemajuan pembangunan.

“Selain itu, untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi, pertanian. Kami berharap pada warga gunakan hak suaranya pada Musrenbang ini,” Ucap Kades.

Ditambahkan Kades,"  Musrenbang Desa adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP) tahun anggaran yang direncanakan.

“Musrenbang Desa dilaksanakan setiap bulan Januari, dengan mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Desa.

Setiap Desa diamanatkan untuk menyusun dokumen rencana 5 tahunan yaitu RPJM Desa dan dokumen rencana tahunan yaitu RKP Desa,” sebutnya.

Alhamdulillah
musyawarah desa rencana kegiatan pembangunan desa (RKPDESA) dan Musrenbang desa Sumber dana anggaran ADD/DD T.A 2020 yang memprioritaskan Pada SDM berjalan lancar.

Kades mengucapkan  terimakasih pada bhabinkamtibmas Hidayat selaku mewakili Kapolsek Batangtoru dan perwakilan forkopimcam batang toru penyuluh pertanian lapangan Rohima Harahap dan seluruh peserta yang hadir  yg juga ikut mensukseskan musyawarah.( PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: