Kades Hutaginjang Apresiasi Ide Kadis PMD Tapsel Dirikan Hotel Berbintang di Komplek Perkantoran Pemkab Tapsel

/ Sabtu, 18 Januari 2020 / 23.19.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Kepala Desa Hutaginjang Kecamatan Angkola Timur Iman Siregar  apresiasi ide Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( PMD) Kabupaten Tapanuli Selatan Mhd Yusuf Nasution mendirikan hotel berbintang di Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan.

Demikian disampaikan kepala desa Hutaginjang Iman Siregar kepada awak media online  baru baru ini di ruang kerjanya.

Ditambahkannya," bahwa sumber anggaran pendirian hotel berbintang adalah dari seluruh desa se Kabupaten Tapanuli Selatan diambil dari  pos dana Desa  anggaran Tahun 2020.


Ditambahkan Kades," manfaat Hotel berbintang dibangun adalah pemasukan kas desa, PAD Pemkab Tapsel, untuk mengurangi pengangguran.

 Hotel ini akan di kelola Pemkab Tapanuli Selatan. Karena  selama ini Kepala desa dan aparat desa bimtek ke Medan biaya cukup mahal, yaitu dengan rincian untuk biaya Hotel Rp 5 Juta selama bimtek, dana  transportasi , dana akomadasi, dana untuk pembuatan sertifikat," tutur Kades.

Dijelaskannya," jika kegiatan bimtek nantinya di Hotel berbintang Pemkab Tapsel maka sudah jelas dikelola oleh Pemkab Tapanuli Selatan Sehingga uang itu berputar di Kabupaten Tapanuli Selatan.

Ditambahkannya," hitungan perincian untuk mendirikan hotel berbintang itu sebesar Rp 75.000.000,- ( Tujuh puluh lima juta rupiah) setiap desa. Maka untuk mendirikan Hotel berbintang diperkirakan memakan biaya sekitar 75 Juta × 212 Desa = Rp 15.900.000.000,".

Ditambahkannya," atas nama Pemerintah Desa Hutaginjang mendukung rencana  Kadis PMD Kabupaten Tapanuli Selatan. Kiranya desa lain juga  mendukung rencana Pak Kadis," pungkas Iman Siregar.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: