Kanit Dikyasa Polres Tapsel Sambangi Pihak Sekolah SMK N 1 Angkola Timur

/ Sabtu, 11 Januari 2020 / 14.21.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Sebagai wujud pembentukan karakter disiplin yang dimulai dari lingkungan sekolah utamanya generasi muda, satuan Lalulintas Polres Tapsel terus menjalin kemitraan dengan pihak sekolah  Jum'at (10/01/2020) Pagi.

Pada kesempatan tersebut pihak sekolah SMK N 1 Angkola Timur  yang disampaikan oleh  guru Perkasa Putra Nasution S.Kom kepada POSKOTASUMATERA. COM mengatakan  bahwa pihak sekolah berharap kegiatan koordinasi semakin ditingkatkan guna bersama  sama pihak kepolisian dan pihak sekolah untuk mendidik karakter pelajar SMK N 1 Angkola Timur untuk meningkatkan disiplin mulai dari diri sendiri baik dilingkungan sekolah maupun diluar sekolah.

Kasat Lantas Polres Tapsel melalui Kanit Dikyasa Satuan Lalulintas AIPTU Sunarto  pada kesempatan yang sama juga mengatakan bahwa pembinaan kepada pelajar adalah merupakan tugas kami untuk mendidik mereka menjadi pribadi yang disiplin utamanya dalam berlalulintas sehingga mereka sebagai generasi muda bangsa bisa menjadi pion dalam tertib berlalulintas.

Kasat Lantas Polres Tapsel melalui Kanit mengatakan bahwa,"jajarannya untuk selalu melaksanakan koordinasi dengan pihak sekolah yang ada di Kabupaten Tapanuli Selatan , tidak bosan bosannya untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan ke sekolah – sekolah hal ini bertujuan membentuk karakter pelajar agar selalu menanamkan sikap disiplin sejak dini, mulai dari lingkungan sekolah”, ujar Kanit Dikyasa.

“Koordinasi seperti ini bertujuan menjalin kemitraan antara pihak kepolisan dan sekolah untuk bersama  sama membentuk karakter pelajar agar lebih disilpin, dan agar pelajar terhindar dari hal hal yang tidak kita inginkan seperti kenakalan remaja," imbuh Sunarto.
Ditambahkannya," pembentukan PKS Kanit Dikyasa berharap,"  kepada bapak/ibu  guru untuk menyampaikan kepada pelajar  untuk tidak  naik diatas Kap Angkutan Umum untuk menghindari laka lantas," pungkasnya.( PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: