Musrenbang Desa Parsalakan Kades Mengucapkan Terimakasih Kepada Semua Pihak Yang Telah Hadir Dalam Musrenbang Desa

/ Rabu, 22 Januari 2020 / 07.38.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-
Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbang) Desa Parsalakan Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan digelar di Ruang Sekolah Dasar setempat , Senin 20 Januari 2020. Musrenbang ini dipimpin Kepala Desa (Kades) Parsalakan,  Surya Darma Siregar SE.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Kecamatan Angkola Barat Maruhum Hot Taufik,S.Sos, babinsa, Tenaga Ahli dari Kabupaten Tapanuli Selatan dari Kemendes, semua unsur lapisan masyarakat, Aparatur Desa, BPD, LPMD, TP.PKK, Kepala Sekolah, Penyuluh Pertanian,  para Bidan didesa.

Kepala Desa Parsalakan, Surya Darma, SE mengatakan Musrenbang merupakan agenda rutin di Desa yang mana regulasi mengharuskan harus dilaksanakan Setiap tahun. Hasil Musrenbang Desa ini akan dibawa ke Musrenbang Kecamatan, Musrenbang Kabupaten, Musrenbang Provinsi dan Musrenbang tingkat Nasional.

Ditambahkan Kades bahwa pelaksanaan Musrenbang adalah usulan prioritas masyarakat dan berpedoman pada Visi Misi Pemkab Tapanuli Selatan yang sehat, cerdas dan sejahteta dan visi misi Kepala Desa Parsalakan  dan telah melakukan beberapa tahapan mulai dari pengkajian keadaan Desa dalam bentuk musyawarah dusun, kemudian penyelerasan program pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan, sampai pada tahap musyawarah penyusunan, dan Musrenbang yang dilaksanakan pada saat ini.

Kades Parsalakan Surya Darma,SE  mengatakan, melalui kegiatan musrenbang desa ini mendorong partisipasi masyarakat Desa dalam menyusun perencanaan pembangunan tahunan di tingkat Desa.

Dan terakhir saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yg telah berpartisipasi dalam Musrenbang ini. Tampak dalam Musrenbang ini telah berjalan dengan penuh dinamika. Meski sesekali agak menegangkan karena perbedaan persepsi. 

Tetapi semua perbedaan itu menjadi cair setelah di musyawarahkan secara bersama dengan penuh kebersamaan yang menganut prinsip kekeluargaan Dalihan Natolu.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: